Vaksinasi Covid-19 Massal BIN Sasar Warga Empat Desa di Cugenang

Vaksinasi Covid-19 Massal BIN Sasar Warga Empat Desa di Cugenang
0 Komentar

Cianjuekspres.net – Badan Intelijen Negara (BIN) RI bersama dengan Puskesmas Cugenang kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal sebanyak empat ribu dosis di empat desa. Diantaranya, Desa Benjot, Talaga, Sukamulya, dan Mangunkerta.

Selain memberikan kesempatan kepada warga yang belum divaksin, kegiatan juga dilakukan untuk mengantisipasi masuknya kembali virus Covid-19 beserta varian barunya. Seperti dilaporkan pemerintah pusat bahwa kasus Covid-19 kembali meningkat di beberapa daerah di Indonesia.

Warga dari empat desa terlihat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan BIN RI bersama dengan Puskesmas Cugenang.

Baca Juga:Warga Tandu Orang Sakit Pakai Sarung Sejauh 1,5 Kilometer di Cikalongkulon CianjurDukung SDGs, Mahasiswa KKN UPI Kelompok 4 Sosialisasi Desa Layak Air Bersih dan Sanitasi

Warga yang didominasi oleh para petani padi, bunga, dan sayuran mengikuti vaksinasi untuk beberapa persyaratan mengajukan bantuan sosial kepada pemerintah.

“Iya imbauan dari desa dan RT semuanya harus mengikuti vaksinasi agar terhindar dari virus,” ujar seorang ibu, Lilis (45).

Seorang warga lainnya, Nandang (36), mengatakan, meski kasus Covid-19 di kampungnya sudah tidak ada, namun pihaknya mengajak warga lainnya untuk tetap waspada agar sehat dimulai dari keluarga dan lingkungan terdekat terlebih dahulu.

“Kegiatan ini positif pak, melindungi warga dari virus, jadi saya mengajak semua pihak untuk ikut vaksinasi,” katanya.(yis/hyt*)

0 Komentar