3 Makanan yang DIklaim Bisa Sembuhkan Cacar Monyet, Apa Saja?

Wajib Tahu! Ini Beda cacar Air dan Cacar Monyet, Tetap Waspada
Ilustrasi Cacar Monyet (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Cacar monyet (monkeypox) kini ditetapkan sebagai darurat kesehatan global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Cacar monyet atau monkeypox merupakan penyakit infeksi langka yang disebabkan oleh virus monkeypox dari golongan Orthopoxvirus

Menurut keterangan, cacar monyet dapat menular melalui kontak dengan hewan atau manusia yang terinfeksi. Virus dapat masuk ke tubuh melalui saluran pernapasan atau luka di kulit.

Baca Juga:Ide Lomba 17 Agustus, Untuk Anak Hingga Ibu-ibu Dijamin Pasti Seru dan Menghibur!Buruan Catat! KFC Bagi-bagi Promo di Bulan Agustus 2022, Ini Syaratnya

Virus cacar monyet ini umumnya dibawa oleh hewan, seperti tikus, tupai, monyet, kelinci, anjing, dan landak. Shweta Mahadik sebagai seorang ahli diet klinis Rumah Sakit Fortis, Kalyan memberikan tiga jenis daun yang perlu ditambahkan untuk pemulihan.

1. Mint

Mint adalah obat klasik untuk berbagai penyakit. Menthol, salah satu senyawa utamanya, membantu mengendurkan otot dan saluran pencernaan. Hal ini juga membantu dalam mengobati penyakit pernapasan umum seperti infeksi sinus, batuk, kemacetan, dan asma.

Dilansir dari PMJ NEWS, jika anda terinfeksi cacar monyet, Anda harus memiliki pola makan seimbang, istirahat, dan perbanyak asupan cairan.

2. Daun Salam

Daun salam menawarkan sifat anti-inflamasi, antibakteri, diuretik, dan pencernaan. Selama bertahun-tahun, mereka telah digunakan untuk mengobati penyakit seperti batuk, flu, dan asma.

Daun ini juga mencegah dan meringankan masalah pencernaan seperti diare, gas dan mual. Daun salam juga mengandung zat yang disebut eugenol, senyawa yang digunakan sebagai pereda nyeri ringan dan antiseptik.

3. Kemangi

Kemangi segar adalah dinamo nutrisi dengan kekuatan anti-inflamasi, antibakteri, dan antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menenangkan sakit kepala. Ramuan lezat ini telah terbukti mengurangi gejala pilek dan flu biasa.

Itulah 3 makanan yang diklaim dapat sembuhkan cacar monyet. (disway.id/hsm)

0 Komentar