Bikin Heboh, Di Depok Ratusan Paket Sembako Bansos Ditimbun di Tanah

Bikin Heboh, Di Depok Ratusan Paket Sembako Bansos Ditimbun di Tanah
Ratusan paket sembako bansos ditemukan di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. (Disway.id)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Ratusan paket sembako bansos ditemukan di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Penemuan paket sembako bansos yang dikubur di tanah lapang tersebut sontak membuat geger warga sekitar.

Tak hanya sampai disitu, penemuan paket sembako pun menjadi viral di jagad maya.

Baca Juga:Tak Ada Sekat, TNI bersama Warga Santap Makan Siang di Lokasi TMMD ke-114Perluas Investasi Pasar Modal ke Masyarakat, BRI Jalin Kerja Sama dengan Mirae Asset Sekuritas

Seorang warga Samin mengatakan, penemuan ratusan sembako bansos ditimbun di tanah lapang itu berawal dari adanya informasi yang berasal salah satu rekannya yang bekerja di jasa pengiriman barang.

“Saya dapat informasi dari orang dalam, bahwa ada penimbunan sembako. Atas kabar itu kami langsung menelusurinya,” ucapnya soal ratusan sembako bansos ditimbun di tanah lapang di lokasi kejadian, Minggu 31 Juli 2022.

Ia juga menjelaskan penelusuran berlangsung selama tiga hari dan akhirnya sembako tersebut ditemukan pada Jumat 29 Juli 2022 dengan menggunakan alat berat.

“Ratusan sembako bansos ditimbun di tanah lapang. Sembako-sembako ini dipendam di kedalaman tiga meter, kurang lebih ada satu kontainer,” ujarnya.

Dalam timbunan tersebut terdapat berbagai macam sembako seperti, beras, terigu, telur, dan minyak goreng. Diduga sembako bansos tersebut yang disalurkan pada 2020 kemarin.

Ratusan sembako bansos ditimbun di tanah lapang ini seharusnya didistribusikan untuk luar Jawa, yakni Sumatera, Kalimantan, dan NTT,” kata Rudi.

Dugaan sementara penimbun bansos tersebut dilakukan oleh pihak jasa pengiriman barang. Warga juga sudah melaporkan penemuan ini kepada pihak berwenang.

“Kami sudah melaporkan penemuan ini Polres Metro Depok,” tuturnya.

Baca Juga:Resmi Dilantik, DPD PUAN Cianjur Diharapkan Jadi Garda Terdepan Pemenangan PAN di 20247 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Hingga kini kasus ratusan sembako bansos ditimbun di tanah lapang tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Camat Sukmajaya Depok Fery Birowo mengaku kaget soal ratusan paket bansos yang ditimbun di Lapangan KSU Depok.

Camat Fery Birowo mengaku sempat kaget saat mendapati kabar itu.

“Kami sempat kegat juga, ternyata di sana ada dugaan penimbunan beras dari Bantuan Presiden (Banpres),” ucapnya, Minggu 31 Juli 2022.

Camat mengatakan Lapangan KSU yang menjadi lokasi penemuan ratusan bansos itu sudah beberapa tahun belakangan ini digunakan sebagai lahan parkir JNE.

0 Komentar