Usai Ngantor di Desa, Bupati Cianjur Terharu Dibawakan Warga Oleh-oleh Hasil Tani

Usai Ngantor di Desa, Bupati Cianjur Terharu Dibawakan Warga Oleh-oleh Hasil Tani
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Banyak cara yang dilakukan warga untuk mengekspresikan kecintaan dan rasa terimakasih kepada pemimpinnya. Salah satunya dilakukan warga Desa Salagedang, Kecamatan Pagelaran kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Puluhan warga yang sehari harinya sebagai petani itu tiba-tiba mencegat rombongan orang nomor satu di Cianjur itu usai melakukan kegiatan “Bupati Ngantor di Desa”, Kamis (28/7/2022).

Bupati Herman yang melihat aksi warga tersebut, langsung turun dari mobil dan menyapanya satu per satu. Perasaan senang bercampur haru terlihat dari wajah Herman, saat warga yang mencegatnya itu ternyata membawa aneka hasil tani yang akan diberikannya sebagai oleh-oleh.

Baca Juga:Penyaluran KUR BRI Tingkatkan Kesejahteraan MasyarakatAntusias Warga Ikut Vaksin Covid-19 Bersama BIN di Empat Desa di Pagelaran

“Yang terhormat Pak Bupati, saya mewakili warga dari para petani, ingin mengucapkan terimakasih atas kesediaannya datang ke kampung kami dan berkantor disini, meskipun hanya satu hari. Buat kami, ini adalah bukti kepedulian dan kesungguhan Pak Bupati dalam memimpin. Sekedar ucapan terimakasih, kami mohon Pak Bupati berkenan menerima hadiah atau oleh-oleh dari kami berupa hasil pertanian warga,” ungkap Engkos (40), perwakilan para petani.

Menurut Engkos, dari sepengetahuannya selama ini, baru sekarang ada bupati yang bersedia datang dan mengajak warga berdialog dengan gaya yang merakyat, santai, akrab dan sekali-kali berguyon yang mengundang tawa warga.

“Buat saya ini merupakan kebanggaan. Kami semua senang punya bupati atau pemimpin seperti Pak Herman yang bukan saja dekat, tapi juga peduli terhadap rakyatnya. Beliau orangnya sangat sederhana, merakyat, dan pintar. Tidak ada tanda sedikitpun kalau beliau orang sombong. Itu terlihat saat beliau menyapa satu per satu warga yang ditemuinya,” tegas Engkos.

Merespon warga yang mencegatnya itu, Herman pun tak kehilangan cara untuk mengekspresikan perasaan senangnya dengan memeluk satu satu warga. Bahkan, ada diantaranya yang meneteskan air mata saking senangnya dipeluk sang Bupati.

“Jujur, sebagai Bupati, saya sangat terharu. Mereka begitu tulus membawakan saya beberapa jenis hasil tani karena mereka senang atas kunjungan saya ke kampung ini,” katanya.

0 Komentar