Antusias Warga Ikut Vaksin Covid-19 Bersama BIN di Empat Desa di Pagelaran

Antusias Warga Ikut Vaksin Covid-19 Bersama BIN di Empat Desa di Pagelaran
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Warga antusias mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Badan Intelijen Nasional (BIN) RI di empat desa di Kecamatan Pagelaran, Cianjur, Kamis (28/7/2022).

Ada empat ribu dosis vaksin tahap satu, dua, dan booster yang disebar BIN di empat desa tersebut. Yakni Desa Selagedang, Pasirbaru, Pagelaran, dan Mekarsari.

Salah satu warga Desa Selagedang, Hidayat (27) mengatakan, gebyar vaksin yang digelar oleh BIN dan Puskesmas Pagelaran dinilai sangat membantu terlebih warga lainnya yang belum melakukan suntik vaksin.

Baca Juga:Latah Citayam Fashion Week, Kali Ini Model Berlenggang di Zebra Cross Jalan Raya CianjurKang Emil Prioritaskan Perbaikan Jalan di Cianjur Selatan

“Alhamdulillah, saya memang mau vaksin tahap dua, jadi saya merasa terbantu sekali gebyar vaksin yang digelar BIN RI bersama Puskesmas tersebut,” kata Hidayat.

Hidayat mengatakan, dengan mengikuti vaksinasi bisa menjadikan imunitas tubuh terjaga dan semakin kuat.

“Saya juga mengajak warga lainnya agar tidak usah takut untuk divaksin,” ujarnya.

Kepala Desa Selagedang, Asep mengatakan, kegiatan vaksin sangat tepat sekali karena bersamaan dengan adanya kegiatan program Desa manjur bersama bupati Cianjur.

“Momen yang tepat, sehingga antusias warga yang datang untuk mengikuti kegiatan vaksin pun cukup banyak,” jelasnya.

Asep mengatakan, hingga sejauh ini belum ada laporan yang dia terima adanya kasus barus penyebaran virus covid-19 di wilayahnya.

“Hingga sejauh ini tidak ada kasus yang menonjol terlebih Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:KPK: Cianjur Ranking ke 25 di Jabar Terkait Laporan Sertifikasi Aset ke MCPJadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cianjur Hari Ini, Kamis, 28 Juli 2022

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, jika pihaknya sangat mendukung program BIN bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur terus berupaya melakukan kegiatan gebyar vaksin bagi masyarakat.

“Saya dengar selain melakukan vaksin secara rutin, juga dengan cara mendatangi rumah-rumah. Tentunya ini sangat membantu sekali,” kata Herman.

Herman mengatakan, meski angka kasus Covid-19 di Cianjur nol kasus namun antisipasi itu sangat penting.(yis/hyt*)

0 Komentar