Kang Emil Prioritaskan Perbaikan Jalan di Cianjur Selatan

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, pihaknya memprioritaskan perbaikan jalan provinsi di wilayah Cianjur selatan yang kondisinya rusak. Hal itu diungkapkannya saat berkunjung ke Cianjur pada Selasa (26/7).

“Ada beberapa kunjungan yang saya lakukan, termasuk kesiapan perbaikan jalan di Kabupaten Cianjur sudah sampai sejauh mana,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil.

Kang Emil mengatakan, perbaikan jalan yang menjadi prioritas yakni jalan terusan dari Cibeber hingga Sindangbarang Cianjur selatan.

Baca Juga: KPK: Cianjur Ranking ke 25 di Jabar Terkait Laporan Sertifikasi Aset ke MCP

“Perbaikan jalan di Cianjur selatan menjadi prioritas karena memang banyak juga warga yang komplain,” katanya.

Dikatakan Kang Emil dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp30 miliar dimulai dari Cibeber hingga Sindangbarang hanya baru masuk tahapan awal dengan batasan hingga akhir Desember 2022.

“Kan masih ada waktu hingga Desember nanti, tapi kalau memang dirasa tidak cukup waktunya maka akan diperpanjang tahun berikutnya,” katanya.

Menurutnya, semenjak adanya badai Covid-19 Pemprov Jabar selain kehilangan nyawa juga kehilangan uang kurang lebih mencapai Rp5 triliun.

Baca Juga: Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cianjur Hari Ini, Kamis, 28 Juli 2022

“Sebenarnya, kalau tidak ada dihantam Covid-19, semua pekerjaan seperti perbaikan jalan sudah pasti selesai,” ungkapnya.

Kang Emil mengatakan, meski banyak keluhan dan atau komplain dari warga tentang jalan rusak namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

“Ari euweuh duit na kudu kumaha (kalau memang tidak anggarannya mau gimana lagi) kadang warga pun harus bisa memahami itu,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *