Wow Kata “Anjir” dan “Oppa” Resmi Masuk dalam KBBI

Wow Kata "Anjir" dan "Oppa" Resmi Masuk dalam KBBI
Seiring dengan maraknya kemunculan bahasa gaul di tengah-tengah masyarakat Indonesia, belakangan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menambahkan daftar kosa kata baru. (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Seiring dengan maraknya kemunculan bahasa gaul di tengah-tengah masyarakat Indonesia, belakangan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menambahkan daftar kosa kata baru.

KBBI melakukan pemutakhiran data selama dua kali dalam setahun yakni pada bulan April dan Oktober. Dalam tahap pemutakhiran akan ada kosa kata yang mengalami perubahan atau penambahan makna.

Terbaru, kata “Oppa” dan “Anjir” telah masuk dalam KBBI.

Diketahui bahwa kata “Oppa” berasal dari bahasa Korea Selatan. Dalam KBBI arti kata ini sesuai dengan bahasa asalnya.

Baca Juga:Apa itu Hustule Culture? Begini Ciri-ciri dan Cara MengatasinyaCiri-ciri Kamu Orang yang Memikat, Kamu Termasuk Gak Nih?

Kata “Oppa” digunakan sebagai panggilan dari perempuan kepada laki-laki yang lebih tua. Biasanya panggilan ini digunakan jika sudah memiliki hubungan dekat atau mengenal cukup lama.

Biasanya digunakan untuk memanggil kakak kandung, teman atau bahkan kekasih.

Sementara untuk kata “Anjir” bukan berarti sebuah kata yang berkonotasi kasar.

Menurut KBBI. kata “Anjir: disini merupakan kata penanda letak jebakan ranjungan, biasanya erupa sebatang kayu atau balok yang diberi warna mencolok.

Nah itu dia dua kata yang sudah masuk dalam KBBI, kira-kira apalagi ya kata yang akan masuk daftar KBBI selanjutnya? (JP/hsm)

 

0 Komentar