Harga Sayuran Kembali Anjlok, Petani: Sekarang Lesu Lagi

Harga Sayuran Kembali Anjlok, Petani: Sekarang Lesu Lagi
MENURUN: Pedagang sayuran di Pasar Cipanas saat melayani konsumen. Sejumlah sayuran mengalami MERANGKAK NAIK: Sejumlah komoditi di pasar tradisional menjelang Idul Adha mengalami kenaikan. Diantaranya harga daging ayam, bahkan harga cabai tanjung tembus Rp80 ribu per kilogram. (FOTO: DOK)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Harga sayuran di petani saat ini kembali turun setelah beberapa waktu lalu sempat mengalami kenaikan.

Petani sayuran asal Kampung Gunung Putri, Desa Sukatani Kecamatan Pacet Acep(43) mengatakan, kurang lebih satu minggu terakhir harga sayuran di petani kini mulai turun. “Harga sayuran sekarang lesu lagi, apalagi jenis pakcoy cuma Rp500 per kilogram,” kata Acep, Minggu (24/7).

Acep mengatakan, selain jenis pakcoy seperti, jenis lainnya bawang daun, sawi putih mulai turun.

Baca Juga:Pasca Kebakaran di RSUD Pagelaran, Fraksi PDIP Minta Pemkab Cianjur Alokasikan Anggaran PerbaikanCapaian Vaksin Booster di Cianjur Baru 42,82 Persen

“Untuk sawi putih sebelumnya mencapai Rp7 ribu per kilogram kini berangsur turun menjadi Rp3.500,- per kilogram, sedangkan bawang daun cenderung bertahan dikisaran Rp4 ribu hingga Rp5 ribu per kilogram,” katanya.

Petani cabai keriting Wa Epeng (52) mengaku harga jual sayuran saat ini mengalami penurunan dari yang sebelumnya Rp75 ribu kini menjadi Rp60 ribu per kilogram.

“Mungkin karena sekarang ini momen lebaran sudah lewat, atau bisa juga daya beli masyarakat di pasar berkurang sehingga harganya turun,” katanya.

Sementara itu warga Pacet lainnya, Rokayah (41) mengaku jika dirinya belanja kebutuhan untuk kegiatan sukuran di rumahnya di Pasar Cipanas harga beli cenderung masih mahal.

“Kalau menurut saya, harga kebutuhan pokok saat ini di pasar masih mahal buktinya kentang per kilogram Rp15 ribu, kacang panjang Rp10 ribu per kilogram, timun Rp5 ribu per kilogram,” katanya.

Rokayah mengatakan, harga yang dia beli memang tidak ada di kebun yang biasa ditanam di petani seputaran blok Ciguntur Pacet.

“Cabai hijau yang biasa di gunakan untuk hidangan hajatan kisaran Rp40 ribu tapi memang ada juga yang menjual Rp35 ribu,” tandasnya.(yis/sri)

0 Komentar