Pasca Kebakaran di RSUD Pagelaran, Fraksi PDIP Minta Pemkab Cianjur Alokasikan Anggaran Perbaikan

Pasca Kebakaran di RSUD Pagelaran, Fraksi PDIP Minta Pemkab Cianjur Alokasikan Anggaran Perbaikan
Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Cianjur, Dheni Lutfi Rahman.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Cianjur, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur segera mengalokasikan anggaran untuk perbaikan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran yang terbakar pada Jumat (15/7) lalu.

“Fraksi PDIP sangat prihatin terkait dengan kejadian kebakaran di RSUD Pagelaran, mengingat rumah sakit tersebut merupakan fasilitas kesehatan yang vital bagi masyarakat di wilayah selatan yang meliputi beberapa kecamatan,” ujar Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Cianjur, Dheni Lutfi Rahman kepada Cianjur Ekspres, Minggu (24/7).

Pihaknya pun mengimbau kepada pemda segera mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki apa saja yang memang menjadi keperluan dan kebutuhan pasca kejadian kebakaran. “Kami, Fraksi PDIP secara langsung akan mengirimkan surat ke Bupati Cianjur untuk segera ditindaklanjuti,” kata Dheni.

Baca Juga:Capaian Vaksin Booster di Cianjur Baru 42,82 PersenDisdikpora Cianjur Akui Banyak SD Rusak

Dheni mengaku sudah melakukan komunikasi dan berkoordinasi langsung dengan pihak RSUD Pagelaran terkait apa saja yang memang perlu ditangani pasca kebakaran.

“Kami pun akan segera melakukan rapat koordinasi dengan pihak RSUD Pagelaran, agar apa-apa saja yang menjadi permasalahan di RSUD Pagelaran segera kami sampaikan dalam rapat badan anggaran atau AKD (Alat Kelengkapan Dewan) di DPRD Kabupaten Cianjur,” tuturnya.

Disisi lain, Dheni juga menilai RSUD Pagelaran yang berada di wilayah Cianjur Selatan dari pasokan listrik sangat rentan untuk terjadinya pemadaman arus listrik. “Sehingga membutuhkan genset yang memadai dengan kapasitas besar, agar pelayanan di sana (RSDU Pagelaran, red) tidak terhambat,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di RSUD Pagelaran Cianjur, Jumat (15/7) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.(hyt)

0 Komentar