Jabar Perkuat dan Kembangkan Potensi Sport Tourism

Jabar Perkuat dan Kembangkan Potensi Sport Tourism
Adapun jumlah peserta lari tahun ini mencapai 18.000 ribu peserta. Rinciannya, 5.000 peserta dari 167 kota berlari secara offline di Kota Bandung, dan 13.601 peserta dari 311 kota di Indonesia lari secara virtual.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menguatkan potensi sport tourism dengan berbagai kegiatan olahraga untuk dihelat dan menyedot perhatian banyak masyarakat luas. Pemerintah Provinsi Jabar sendiri telah memiliki berbagai agenda olahraga massa pada tahun ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya telah menyiapkan event-event olahraga lainnya di beberapa daerah di Jabar. Di antaranya, West Java Marathon di Pangandaran. Kemudian, bersama salah satu media nasional, pihaknya akan menggelar Tour The West Java di Jabar Selatan, dan outdoor trail di Pangalengan Kabupaten Bandung.

Emil (sapaan Ridwan Kamil) mengemukakan, penyelenggaraan lari marathon di kawasan Gedung Sate saat itu dapat dijadikan referensi penyelenggaraan untuk event-event olahraga lainnya di Jabar.

Baca Juga:Peringati Hari Anak Nasional, BRI Selenggarakan Kegiatan Bersama Pelajar dan Aktivis LingkunganBIN Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Sembilan Desa di Cianjur

“(Pocari Sweat Run 2022) Ini ‘kan contoh manajemen yang terbaiknya semua jadi. Saya berharap standar penyelenggaraan ini dapat di-copy di mana-mana dengan segala levelnya,” ucap Emil, Minggu (24/7/2022).

Emil semakin yakin penyelenggaraan olahraga wisata atau sport tourism di Jabar akan semakin berkembang, terlebih dengan daya tarik alam dan sosial-budaya di Jabar.

“Harusnya itu akan membuat kualitas sport tourism di Jawa Barat menjadi juara. Kita punya semuanya untuk menjadi yang terbaik di sport tourism ini,” ucapnya.

Di sisi lain, kata Emil, event olahraga tersebut akan membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ia juga mencontohkan, untuk sepanjang event otomotif saja, potensi perputaran transaksinya mencapai triliunan rupiah.

“Event ini misalnya, orang menginap di hotel dari Jumat, kemudian jajan juga di Kota Bandung bisa dibayangkan berapa jumlah perputaran ekonominya,” tuturnya.

Dengan dampak positif tersebut, pihaknya akan mendukung perkembangan sport tourism di Jabar dengan menjaga citra Jabar sebagai provinsi terbaik urusan olahraga. (*/nik)

0 Komentar