Covid-19 Kembali Merebak, Wabup Cianjur Ingatkan Prokes

Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin Siap Maju Kembali di Pilkada 2024
Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin.(moch nursidin/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin mengingatkan masyarakat untuk kembali menjaga protokol kesehatan (prokes) di tengah penyebaran Covid-19 yang kembali meningkat.

“Upaya pencegahannya sebetulnya rumusnya itu sudah pada tahu semua, jadi apa yang disebut dengan protokol kesehatan itu harus kembali diterapkan,” kata Tb Mulyana kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di ruangannya, Kamis (21/7).

Tb Mulyana melanjutkan, sebelumnya prokes sempat longgar, dan masker bisa dibuka di tempat umum. “Sempat longgar, masker sudah bisa dibuka, itu ada pelonggaran tetapi itu hanya untuk diluar. Tetapi dengan meningkatnya Covid-19 ini dengan merebaknya kembali, berarti di luar pun sekarang harus menggunakan masker,” katanya.

Baca Juga:Penyebab Seseorang Flexing di Media Sosial, Biar Dilihat Kaya?Ridwan Kamil: Jadikan Semangat KAA 1955 Simbol Perjuangan Anak Muda  

Tb Mulyana juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa mencuci tangan. Ia menilai bahwa kebiasaan kita sebelum ada pandemi banyak yang cuci tangan itu asal saja.

“Tidak sampai bersih. Sudah dibiasakan selama dua tahun kemarin agar mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun. Tetapi kan entah karena dua tahun itu kurang sehingga masyarakat belum terbiasa, akhirnya mungkin kembali lagi ke merebaknya Covid-19. Kerumunan juga harus ditata lagi,” paparnya.

Tb Mulyana melanjutkan, penyebaran kasus Covid-19 sama, hanya saja variannya yang berbeda. Selian itu, Tb Mulyana juga menyebut, rumus untuk menjaga prokes masyarakat sudah pada hafal, hanya tinggal menetapkan kembali.

“Mudah-mudahan ini jangan sampai peningkatannya kembali tinggi, karena efek dari itu ke sana sini, ke ekonomi, pembangunan dan segala bidang,” kata dia.

“Saya akan ingatkan kembali kepada para OPD yang fasilitas kesehatannya untuk cuci tangan, ataupun handsanitizernya tidak ada, kami akan ingatkan kembali untuk mengadakan kembali,” tambahnya. (dik/sri)

0 Komentar