PT CSM dan SMKN 1 Karangtengah Teken MoU Bidang Agrikultur

PT CSM dan SMKN 1 Karangtengah Teken MoU Bidang Agrikultur
PT. Cianjur Sugih Mukti (Perseroda) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan SMKN 1 Karangtengah dalam bidang agrikultur, Rabu (20/7). (istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PT. Cianjur Sugih Mukti (CSM) (Perseroda) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan SMKN 1 Karangtengah dalam bidang agrikultur, Rabu (20/7).

Komisaris Utama PT. Cianjur Sugih Mukti (Perseroda), Fajar Arif Budiman, menyatakan bahwa kolaborasi seperti ini merupakan hal baik yang harus terus dikembangkan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, dinamika sosial hari ini semakin menggerus minat anak muda untuk terjun di bidang agrikultur. Hal ini harus disikapi setidaknya melalui edukasi yang holistik dan komprehensif.” ujar Fajar dalam sambutannya di SMKN 1 Karangtengah.

Baca Juga:DKP Jabar Rehabilitasi Tambak 7.000 M2Sinopsis dan Daftar Pemain Film Alienoid, Dibintangi Kim Tae Ri

Fajar juga menyampaikan bahwa Bupati Cianjur, Herman Suherman, senantiasa menunjukkan komitmen yang kuat dalam pembangunan agrikultur, di antaranya dengan menjadikan program Petani Manjur sebagai prioritas.

“Semakin hari jumlah petani kita semakin berkurang, salah satunya disebabkan oleh rendahnya regenerasi petani. Anak muda kita sudah semakin enggan bertani.” papar Fajar dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kamis (21/7/2022).

Di hadapan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan VI Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Endang Susilastuti, dan hadirin lainnya Fajar mengungkapkan bahwa Program Petani Milenial Manjur yang digagas Bapak Bupati Cianjur merupakan terobosan yang akan mampu mengatasi masalah tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan. Kolaborasi dunia pendidikan dan dunia usaha yang difasilitasi oleh pemerintah daerah merupkan langkah tepat untuk membangun bersama. Ini merupakan MoU rintisan yang akan terus diduplikasi dan diterapkan dengan SMA atau SMK lainnya.” pungkas Fajar.(hyt)

0 Komentar