Yuk Coba 3 Manfaat Yoga Setiap Pagi, Bisa Bikin Pikiran Tenang

Yuk Coba! 3 Manfaat Lakukan Gerakan Yoga Setiap Pagi, Bisa Tenangkan Hati dan Pikiran
Yoga menjadi salah satu latihan olahraga populer yang banyak diminati oleh khususnya kaum perempuan. (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Yoga menjadi salah satu latihan olahraga populer yang banyak diminati oleh khususnya kaum perempuan.

Meskipun terkesan ringan, namun berlatih yoga memiliki banyak manfaat yang baik untuk fleksibilitas dan keseimbangan tubuh.

Bahkan beberapa penelitian menunjukkan kalau yoga bisa membantu melawan kecemasan, depresi dan stres.

Baca Juga:Bisik-bisik KerasBupati Cianjur Ngambek, Belum Pernah Terima Laporan Jumlah Siswa Lulusan SD

Namun kapan waktu terbaik untuk melakukan latihan yoga? Hal itu tergantung pada kepribadian, kebutuhan, dan tujuan masing-masing orang.

Tidak peduli jam berapa melakukan gerakan yoga di atas matras, pasti Anda masih akan menerima semua manfaat luar biasa yang dibawa yoga.

Meski begitu, tetap saja ada sejumlah alasan penting dan unik untuk berlatih yoga di pagi hari.

Setelah Anda bisa melakukan kebiasaan yoga setiap harinya, maka Anda pasti akan melihat perubahan yang kuat pada tubuh, hati, dan pikiran Anda.

Dikutip dari laman Yogabasics, berikut 3 manfaat lakukan gerakan yoga di pagi hari.

1. Kosongkan pikiran

Jika Anda sering terbangun dalam kondisi mental yang tumpul dan kabur, beberapa menit pernapasan yoga dapat dengan cepat membersihkan semua sarang laba-laba di pikiran Anda.

Pakar yoga, Treece Stanley menjelaskan bagaimana Yoga memberi manusia alat untuk menenangkan dan menjernihkan pikiran agar bisa mengalami lebih banyak keseimbangan dan kedamaian dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:Disparbud Jabar Tindak Lanjuti Rencana Pengembangan Kawasan serta Infrastruktur Prioritas di Jawa BaratInilah Daftar Aplikasi yang Terancam Diblokir Kominfo Mulai 20 Juli Mendatang, Ada WhatsApp dan Netflix

Yoga mengajarkan kita bahwa nafas adalah cerminan langsung dari kualitas pikiran. Jika kita ingin menenangkan pikiran, kita bisa memulainya dengan membentuk nafas melalui pranayama.

Saat melakukan pranayama sederhana seperti pernapasan diafragma (pernapasan perut), kualitas napas kitalah yang penting. Ketika kita membawa kesadaran tentang bagaimana kita bernapas, kita dapat mulai menenangkan vritti atau gelombang pikiran.

Hanya 5 menit pernapasan dalam, lambat, terus menerus, dan sadar adalah latihan yang saya lakukan untuk menenangkan pikiran yang sibuk.

2. Tingkatkan fokus dan konsentrasi

Selain membangunkan pikiran dan membangun aliran pikiran yang tenang, yoga dengan latihan pernapasan sadar juga akan memberi Anda dorongan fokus dan konsentrasi mental.

0 Komentar