Polda Jabar Izinkan Persib Jadikan Stadion GBLA Sebagai Home Base

Polda Jabar Izinkan Persib Jadikan Stadion GBLA Sebagai Home Base
Polda Jabar mengeluarkan izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas dari klub sepakbola Persib (Jabar Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) mengeluarkan izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas dari klub sepakbola Persib Bandung di liga 1 musim 2022/2023.

Meski mengantongi izin, Polda Jabar akan tetap mengatur jumlah kapasitas penonton didalam stadion. Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Adapun batas maksimal penonton untuk penyelenggaraan Liga 1 hanya sekitar 75 persen atau atau setara dengan 29 ribu kursi dari total 38 ribu kursi.

Baca Juga:Digawangi Kementerian Pertanian, Ini Empat Pilar Memuluskun Untuk Food EstateDisdik Jabar Akan Terapkan PTM 100 Persen di Seluruh Sekolah

“Pertama (liga 1) ini akan dilaksanakan di stadion GBLA kemudian penggunaan GBLA sudah disesuaikan dengan rekomendasi dari PUPR yang sudah merekomendasikan dapat digunakan dengan kapasitas optimal,” katanya di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (19/7).

Alasan pembatasannya karena kepolisian masih mempertimbangkan soal penerapan PPKM yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Karena kami masih mempertimbangkan PPKM, sehingga kita menyesuaikan dengan kapasitas di 75 persen dari kapasitas sepenuhnya,” katanya

Sementara untuk mekanisme lainnya, ia menjelaskan, pihak penyelenggara pertandingan (Panpel) harus bisa mensortir kedatangan penonton ke stadion. Sehingga untuk penjualan tiket sendiri, Ibrahim meminta untuk menjual secara online kepada penonton.

“Poin yang harus dipahami adalah sistem tiket harus menggunakan pembelian online tidak offline sama sekali. Dan untuk pembelian online itu dilaksanakan diluar apabila di lapangan ada penjualan atau coba menjual tiket (calo) kami akan berusaha mengamankan yang menjual tiket di area lapangan (stadion),” ungkapnya

Maka dari itu, jika nantinya ada penonton yang tidak memiliki tiket, memaksa masuk ke area stadion, ia tak segan untuk melakukan penghalauan hingga keluar area.

Bahkan Ibrahim menambahkan, pihak kepolisian baik Panpel tidak akan menyediakan layar lebar di luar stadion.

Baca Juga:Maraknya Kemunculan Omicron BA.4 dan BA.5 Akademisi UI Imbau Masyarakat Disiplin Pakai MaskerProfil Pilot T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora, Baru Satu Tahun Menikah

“Bagi masyarakat diimbau yang memang tidak punya tiket tidak perlu datang karena tidak akan diberikan kesempatan menonton walau di akhir pertandingan. Jadi betul-betul di regulasi penonton di dalam akan ditutup penuh,” pungkasnya. (JE/hsm)

0 Komentar