Pantau Pilkades Serentak Cianjur, Bupati: Mudah-mudahan Kondusif, Aman dan Terkendali Sampai Selesai

Pantau Pilkades Serentak Cianjur, Bupati: Mudah-mudahan Kondusif, Aman dan Terkendali Sampai Selesai
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di Desa Nyalindung dan Galudra, Kecamatan Cugenang, Minggu (17/7/2022).

Bersama Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Arm Haryanto dan Kabid Penataan Desa dan Kerjasama DPMD Cianjur, Dendy Kristanto, Bupati meninjau proses pemilihan di TPS 01 Desa Nyalindung serta TPS 02 Desa Galudra.

“Saya juga tadi pantau daerah lain, vicon (video confference) dengan Kemendagri dan salah satu TPS di Kecamatan Haurwangi. Saya melihat situasi aman, terkendali dan kondusif,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga:Cepat Tanggap Bencana Banjir, BRI Salurkan Bantuan ke Warga Ciledug, Tangerang dan GarutLirik Lagu ‘Sekali Seumur Hidup’ Single Terbaru Lesty Kejora

Herman mengapresiasi panitia pilkades yang sudah menerapkan protokol kesehatan. “Apresiasi masyarakat pukul 10.00 WIB sudah hampir 60 persen tingkat partisipasi. Mudah-mudahan kondusif, aman dan terkendali sampai selesai,” ucapnya.

Lebih lanjut Herman mengungkapkan, terdapat 77 desa dari 28 kecamatan yang menggelar Pilkades serentak tahun ini dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 300 orang.

“Dari 77 (desa) ada 10 yang agak riskan (rawan,red). Tapi saya apresiasi Kapolres dan Dandim sudah mengantisipasi sejak awal,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar