Ribuan Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Cianjur

Ribuan Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Cianjur
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan saat melakukan inspeksi kesiapan personel gabungan pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di Lapang Pemda Cianjur.(herry febriyanto/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 1.575 personel petugas gabungan dari Polri, TNI dan Linmas dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 77 Desa se-Kabupaten Cianjur pada 17 Juli 2022 mendatang.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan, ribuan personel gabungan tersebut hari ini sudah mulai bergeser ke lokasi pengamanan masing-masing.

” Kita sudah mapping lokasi yang berpotensi rawan karena ada beberapa potensi gesekan para pendukung maupun calon sendiri,” katanya kepada wartawan usai Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan PAM TPS Pilkades serentak 2022 di Lapang Pemda Cianjur, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga:Temukan Ladang Ganja, Polres Cianjur Raih PenghargaanHiswana Migas Cianjur Upayakan Kendaraan Roda Empat Beli BBM Pakai Aplikasi

Doni mengungkapkan, ada 32 TPS di sekitar 10 desa yang memiliki potensi rawan. Khusus untuk lokasi yang dianggap rawan akan menggunakan pola pengamanan 1-2-4 ( 1 TPS, 2 Polisi dan 4 Linmas). Sedangkan untuk lokasi yang dianggap aman, menerapkan pola 1-1-2 (1 TPS, 1 Polisi dan 2 Linmas).

“InsyaAllah semua sudah kita antisipasi dengan baik,” katanya.

Sementara itu Bupati Cianjur, Herman Suherman, berharap pelaksanaan Pilkades berjalan aman, kondusif, terkendali dan tentunya menghasilkan kepala desa yang bagus.

“InsyaAllah dari Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Pemdes akan langsung memantau melalui zoom, dan setelah itu kita akan memantau,” katanya.

Herman mengungkapkan, total jumlah TPS yang melaksankaan Pilkades serentak 2022 sebanyak 327 unit.(hyt)

0 Komentar