Hiswana Migas Cianjur Upayakan Kendaraan Roda Empat Beli BBM Pakai Aplikasi

Hiswana Migas Cianjur Upayakan Kendaraan Roda Empat Beli BBM Pakai Aplikasi
ANTREAN: Antrean kendaraan saat akan melakukan pengisian BBM di salah satu SPBU di Jalan Raya Cipanas.( AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua DPC Hiswana Migas Kabupaten Cianjur, Hedi Permadi Boy, mengatakan, masih banyaknya penyalahgunaan yang dilakukan oleh kendaraan roda empat (R4) dalam pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Jadi, kami dari Hiswana Migas Cianjur untuk kendaraan roda empat di Cianjur agar diusahakan menggunakan aplikasi MyPertamina sehingga bisa terdeteksi,” katanya, Kamis (14/7).

Dirinya mengakui jika Cianjur tidak masuk dalam wilayah yang menerapkan pembelian Pertalite menggunakan aplikasi dari Pertamina seperti di beberapa kota lainnya di Jawa Barat.

Baca Juga:Rencanakan Pusat Oleh-oleh dan Jajanan UMKM, Bupati Ingin Cianjur Jadi Kota Tujuan BelanjaDigelar Dua Hari di Sindangbarang, BMC Pamerkan Ratusan Produk UMKM

“Cianjur memang tidak termasuk kendaraan beli BBM menggunakan aplikasi, tapi saya lagi berupaya khususnya untuk roda empat bisa diterapkan sistem aplikasi,” ucap Hedi.

Meski demikian, Hedi menegaskan, pasokan BBM untuk di Kabupaten Cianjur dikatakan stabil atau tidak mengalami kekurangan. “Beberapa hari kebelakang memang sempat terlihat antrean di beberapa SPBU, mungkin karena pasokan dari Pertamina telat sehingga sedikit ada kendala,” ujarnya.

Dikatakan Hedi, Hiswana Migas juga sudah berupaya untuk membuat pengajuan kuota tambahan pengiriman BBM ke Pertamina melalui bupati.

“Saya juga berkomunikasi dengan bupati agar pasokan BBM dari Pertamina untuk Cianjur bisa ada penambahan,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar