Rencanakan Pusat Oleh-oleh dan Jajanan UMKM, Bupati Ingin Cianjur Jadi Kota Tujuan Belanja

Rencanakan Pusat Oleh-oleh dan Jajanan UMKM, Bupati Ingin Cianjur Jadi Kota Tujuan Belanja
PRODUK UMKM: Kabid UMKM Diskuperdagin Cianjur, Epra Haryono saat memperlihatkan produk UMKM Kecamatan Bojongpicung.(herry febriyanto/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, menegaskan, pihaknya akan terus memberikan support kepada UMKM terkait dengan marketingnya.

Diantaranya dengan kegiatan bazaar umkm, lalu di car free day di masing-masing kecamaan setiap hari minggu, serta dengan adanya program Cianjur Caang di setiap desa bukan hanya caang listrik tetapi juga informasi sehingga bisa promosi melalui online.

“Ke depan kita pikirkan gerai-gerai promosi, saya sudah merencanakan ingin di Cianjur ada pusat oleh-oleh atau jajanan yang diisi oleh UMKM Cianjur. Sehingga ke depan Cianjur menjadi kota tujuan belanja, wisata dan sebagainya,” katanya.

Baca Juga:Digelar Dua Hari di Sindangbarang, BMC Pamerkan Ratusan Produk UMKMFestival Garuda Jaya, Peluang Disabilitas Dapat Pekerjaan

Adapun terkait dengan pembangunan pusat oleh-oleh dan jajanan UMKM, Herman menegaskan, pihaknya akan berkolaborasi dengan swasta. “Kita ingin lebih bagus, tentunya harus kolaborasi dengan swasta. Kita upayakan stimulan (untuk biaya sewa, red),” katanya.

Terkait dengan rencana Pemkab Cianjur akan membangun gerai ataupun pusat oleh-oleh dan jajanan, Kadiskuperdagin Cianjur, Tohari Sastra, menegaskan, hal tersebut merupakan harapan para pelaku umkm karena memang belum memiliki gerai yang representatif.

“Alhamdulillah kalau Bupati merencanakan membuat gerai umkm yang representatif, sehingga Cianjur menjadi tujuan wisata dan belanja, bukan lintasan,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar