Kebakaran di RSUD Pagelaran, Ini Penjelasan Camat

Kebakaran di RSUD Pagelaran, Ini Penjelasan Camat
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Peristiwa kebakaran terjadi di RSUD Pagelaran Cianjur, Jumat (15/7/2022) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Camat Pagelaran, Denny W Lesmana, mengatakan, kebakaran terjadi di ruang instalasi pemeliharaan sarana rumah sakit (IPSRS) yang akan dirubah atau di alih fungsi menjadi ruang hemodialisis.

“Sehingga ada rehab di beberapa ruangan dan dilakukan pemasangan instalasi oksigen. Dalam hal ini salah satu pengerjaannya menggunakan las kuningan. Sementara dari kegiatan pengelasan tersebut (Diduga, red) menimbulkan api yang menyambar ke lapisan aluminium foil,” kata dia melalui pesan suara, Jumat (15/7/2022) malam.

Baca Juga:341 Daerah Terdampak ASO, Ini Solusi dari Pemerintah Pusat dan Daerah BerikanSukseskan HJC ke-345, PLN UP3 Cianjur Turunkan Personel Gabungan

Deni melanjutkan, kebetulan di gedung tersebut di bawah gentingnya menggunakan lapisan aluminium foil sebagai peredam panas.

“Namun karena lapisan bagian yang menghadap ke dalam itu terbuat dari kertas atau kardus. Nah ini menimbulkan kebakaran di bagian tersebut. Tetapi hanya membakar lapisan aluminium foil tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan penanganan yang dilakukan dalam waktu kurang lebih 10-20 menit langsung sudah tertangani dan api dapat dipadamkan serta tidak sampai membakar bagian gedung ataupun barang-barang yang di dalamnya.

“Untuk sementara pasien dan barang-barang yang ada di gedung tersebut saat ini sudah dievakuasi ke gedung utama untuk menjamin keamanan,” kata Deni.

Deni mengungkapkan, saat ini pihak dari Forkopimcam beserta rekan-rekan dari RSUD Pagelaran sedang di lokasi untuk memastikan, bahwa betul-betul sudah tidak ada api yang dapat membahayakan gedung.

“Ini tidak ada korban jiwa ataupun korban luka, tapi sekali lagi hanya bagian lapisan aluminium foil yang di bawah genting saja yang terbakar,” tutupnya.(dik/hyt*)

0 Komentar