Sukseskan HJC ke-345, PLN UP3 Cianjur Turunkan Personel Gabungan

Sukseskan HJC ke-345, PLN UP3 Cianjur Turunkan Personel Gabungan
Foto: (istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan (UP3) Cianjur, ikut membantu mensukseskan pelaksanaan Hari Jadi Cianjur ke-345 dari awal bulan hingga kegiatan puncaknya pada 12 Juli 2022 berlokasi di Kecamatan Sindangbarang.

Puncak HJC ke-345 digelar di Alun-alun Sindangbarang, menghadirkan Angkasa Band, Sulis, Ustad KH. Fikri Haykal Zaenudin MZ dan KH. Muammar ZA.

Ahmad Iqbal, Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Cianjur, menuturkan, bahwa PLN menurunkan 21 personel gabungan dari PLN UP3 Cianjur dan PLN Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Tanggeung.

Baca Juga:Semakin Terdepan, BRI dan Hiswana DPD III Mudahkan Pembayaran Digital Berbasis Ekosistem bagi Pengusaha MigasBAKTI dan Diskominfo Jabar Tampung Usulan Kota/Kabupaten Tanggulangi Blankspot Internet

“PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur telah berkoordinasi dengan pihak panita mulai dari beberapa hari sebelum hari H untuk mendukung keandalan listrik saat acara berlangsung,” katanya dalam keterangn tertulisnya, Jumat (15/7/2022).

Menurutnya, dalam perhelatan HJC ke-345 kali ini, suplai listriknya dipasok sepenuhnya dari genset milik Event Organizer (EO) sebanyak 3 unit dengan kapasitas 150 kVA untuk panggung dan 2 x 60 kVA. “Dari sisi PLN support genset 5 kVA untuk Pendopo Sindangbarang tempat beristirahat dan bermalam Bupati dan rombongan,” ungkap Iqbal.

“Meskipun kegiatan ini pasokan listriknya sudah dari genset, namun kami tetap mengupayakan pasokan listrik PLN di wilayah sekitar acara andal,” tambahnya.

Disisi lain, salah satu yang berpartisipasi mengisi tenant bazar pada acara puncak adalah Icon+ sebagai anak perusahaan PLN yang tergabung dalam program Jabar Smile.

Jabar Smile merupakan singkatan dari Jawa Barat Smart Electric Green Lifestyle, ekosistem pemasaran bersama di Jawa Barat untuk mendorong gaya hidup masa kini yang bertumpu pada konsep “green energy”, “smart” dan inovatif. Produk andalan Icon + sendiri adalah Icon Net yang sudah merambah ke layanan internet rumah dan memiliki visi ke depan untuk bisa menjangkau sampai ke pelosok pedesaan sekalipun.

Iqbal bersyukur pasokan listrik aman dan mengatakan PLN Cianjur selalu siap untuk mendukung keandalan pasokan listrik di Cianjur pada umumnya ataupun pada saat ada event-event khusus.(rls/hyt)

0 Komentar