4 Manfaat Minum Kopi Sebelum Beraktivitas Bagi Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Minum Kopi Sebelum Beraktivitas Bagi Kesehatan Tubuh
kopi memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan tubuh. (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Kabar baik bagi para penikmat kopi di pagi hari, pasalnya saat ini telah banyak dilakukan penelitian yang menyebut jika kopi memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan tubuh.

Kopi disebut bisa mencegah berbagai penyakit seperti kanker, diabetes bahkan Alzheimer.

Kendati demikian, mengonsumsi kopi secara berlebihan juga tidak baik baik kesehatan, oleh sebab itu hendaknya minum kopi sesuai kebutuhan sebagai bagian dari diet dan gaya hidup sehat.

Baca Juga:Lebih SulitCek Disini! Harga dan Cara Beli Tiket Konser Keshi di Indonesia November Mendatang

Minum kopi di pagi hari juga memiliki banyak manfaat, Dilansir dari jamaicablue, berikut 4 manfaat minum kopi di pagi hari.

1. Kopi bantu kurangi lemak

Jangan hilangkan kopi dari daftar minuman saat sedang melakukan diet karena ada penelitian yang menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda sebanyak 11 persen.

Ini juga meningkatkan kemampuan pembakaran lemak Anda sekitar 10 persen pada orang gemuk dan hampir 30 persen pada individu yang lebih kurus.

Dan kopi bahkan dapat meningkatkan kinerja Anda di gym – satu penelitian mengungkapkan bahwa pria yang minum secangkir kopi satu jam sebelum bersepeda menyelesaikan latihan mereka lima persen lebih cepat.

2. Kopi bantu cegah batu ginjal

Jika Anda menderita batu ginjal, mungkin ada baiknya menambahkan kopi ke dalam diet Anda.

Sebuah studi Harvard mengungkapkan bahwa orang yang minum satu atau lebih cangkir kopi per hari 26 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan batu ginjal.

Hal itu karena kafein meningkatkan buang air kecil, yang mengeluarkan kelebihan kalsium dan natrium yang menurut para peneliti menyebabkan batu ginjal.

3. Kopi bantu lindungi otak manusia

Baca Juga:Terungkap, Kasus Pencabulan di SMA SPI, Julianto Eka Putra Intimiadasi Para Korban99 Persen Nasabah Merasa Puas atas Layanan KUR BRI

Alzheimer dan demensia adalah penyakit mengerikan yang saat ini belum diketahui obatnya.

Pencegahan adalah kuncinya, dan kopi dapat berperan dalam melindungi otak Anda dari penyakit yang melemahkan ini.

Penelitian telah menunjukkan bahwa minum kopi dapat mengurangi risiko terkena Alzheimer hingga 65 persen.

Sebuah penelitian di Jepang juga menemukan bahwa orang yang minum hanya satu cangkir kopi per hari, 20 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita stroke daripada yang bukan peminum kopi.

0 Komentar