BIN dan Puskesmas Campaka Gelar Vaksinasi Covid-19 di Empat Desa Setelah Salat Idul Adha

BIN dan Puskesmas Campaka Gelar Vaksinasi Covid-19 di Empat Desa Setelah Salat Idul Adha
Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Puskesmas Campaka, Kabupaten Cianjur, menggelar vaksinasi Covid-19 di empat desa usai pelakasanaan Salat Idul Adha, Minggu (10/7/2022).
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Puskesmas Campaka, Kabupaten Cianjur, menggelar vaksinasi Covid-19 di empat desa usai pelakasanaan Salat Idul Adha, Minggu (10/7/2022).

Keempat desa tersebut, yakni Desa Sukajadi, Sukadana, Cidadap dan Campaka. Vaksin yang disalurkan BIN bersama Puskesmas Campaka terdiri dari tahap 1, 2 dan booster.

Penanggungjawab upaya kesehatan masyarakat, Puskesmas Campaka, Edo Muhamd Zain mengatakan kegiatan vaksin dilakukan setelah masyarakat yang telah melakukan kegiatan salat Ied dan kurban Idul Adha.

Baca Juga:Gara-gara ‘PHP’ Elon Musk Bakal Dituntut Ganti Rugi Twitter Rp14,9 Triliun5 Tempat Wisata Viral di Bandung yang Wajib Dikunjungi

“Kegiatan vaksin dilakukan siang hari, dan menyesuaikan dengan kegiatan masyarakat di hari raya Idul Adha,” kata Edo, Minggu (10/7/2022).

Edo mengatakan, capaian vaksinasi untuk di wilayah kerja Puskesmas Campaka sudah mencapai 80 persen lebih.

“Dengan adanya gebyar vaksin yang dilakukan oleh BIN RI tentu diharapkan bisa melengkapi yang menjadi kekurangan target,” jelasnya.

Edo mengatakan saat ini vaksinasi untuk booster sudah mencapai 24 persen. Pihaknya mengimbau kepada warga Campaka untuk mengikuti vaksin bagi yang belum.

“Kami tetap kedepankan tameng warga dengan vaksinasi, jadi kepada warga walaupun kasus landai tetap jaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus varian baru Covid-19,” katanya.

Kepala Desa Sukadana, Ayi Uus, berterima kasih dengan adanya vaksinasi massal untuk warga yang digelar di wilayahnya.

Dia mengatakan respons masyarakat sangat bagus saat mengikuti vaksinasi. Hal tersebut membantu agar warga merasa nyaman dan terbentuk kekebalan kelompok dari virus di wilayahnya.

Baca Juga:Rekomendasi 7 Curug di Cianjur, Cocok Untuk Habiskan Waktu Liburanmu!Plh Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sebut Idul Adha Momentum Berkorban Bagi Agama dan Bangsa

“Ini juga merupakan contoh yang baik untuk kegiatan vaksin selanjutnya, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.(yis/hyt*)

0 Komentar