Warga Berharap Ada Kekebalan Kelompok Setelah Gebyar Vaksinasi yang Digelar BIN

Warga Berharap Ada Kekebalan Kelompok Setelah Gebyar Vaksinasi yang Digelar BIN
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 disebar Badan Intelijen Negara (BIN) RI di wilayah kerja empat desa di Puskesmas Cilaku, Cianjur, Senin (27/6/2022).

Empat desa tersebut adalah Desa Munjul, Sirnagalih, Sukakerta, dan Rahong.

Salah satu warga di Desa Munjul, Deni (23), mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar Puskesmas Cilaku bersama BIN dinilainya sangat membantu bagi masyarakat yang akan suntik vaksin tahap satu, dua dan booster.

“Saya baru saja ikut suntik vaksin booster, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan vaksin ini bisa menambah kekebalan pada tubuh,” kata Deni, Senin (27/6/2022).

Baca Juga:Bupati Cianjur Sebut Dana Cadangan Pilkada Dibutuhkan, Ini AlasannyaPenjual Rokok Ilegal Bakal Disanksi Tegas

Kepala Desa Munjul, Yoyo Kuswoyo, berharap vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara RI di wilayahnya bisa menambahkan tingkat percaya diri bagi masyarakat pada penyebaran covid-19,” kata Yoyo.

“Alhamdulilah hari ini kegiatan vaksinasi BIN RI dilakukan di desa kami. Saya berharap warga tetap meningkatkan kewaspadaan meski kasus covid sudah tak ada lagi, terima kasih BIN RI semoga warga semakin sehat dan kuat,” katanya.

Perawat Puskesmas Cilaku, Asep Rosilulhaq, mengatakan sampai saat ini vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Cilaku memang masih berjalan.

“Alhamdulillah hari ini bareng Badan Intelijen Negara melakukan vaksinasi massal. Kami ingin memastikan kekebalan kelompok di lingkungan warga dengan terus adanya vaksinasi,” ujar Asep.

Asep mengatakan, untuk kasus covid-19 memang hingga saat ini belum ada kasus lagi.

“Kami juga melakukan vaksinasi door to door, ada tim yang melaksanakan kunjungan juga ke rumah rumah,” katanya.(yis/hyt*)

0 Komentar