Warga Manfaatkan Momen Vaksinasi yang Digelar BIN untuk Lengkapi Syarat Lamaran Kerja

Warga Manfaatkan Momen Vaksinasi yang Digelar BIN untuk Lengkapi Syarat Lamaran Kerja
VAKSIN: Tampak salah seorang warga yang mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Momen vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia (RI) di wilayah kerja Puskesmas Karangtengah, Cianjur, sangat membantu warga untuk melengkapi persyaratan mencari kerja.

Warsih (39) seorang warga sekitar mengaku, jika dirinya mengikuti vaksinasi untuk melamar pekerjaan ke salah satu perusahaan di Kabupaten Cianjur.

“Kebetulan saya memang belum vaksin, selain itu juga untuk melengkapi persyaratan melamar pekerjaan,” kata Warsih, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga:Buntut Promosi Holywings, 6 Staf Resmi Jadi Tersangka, Begini Motifnya!Catat! Ini Dia Ciri-ciri Wanita yang Akan Awet Muda

Bidan Desa Ciherang, Mia Ismiati, mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat yang datang melakukan vaksinasi hampir rata-rata untuk melengkapi melamar pekerjaan.

“Banyak juga yang datang, namun tidak sebanyak tahap awal kalau saya perhatikan banyak yang suntik vaksin untuk melengkapi persyaratan melamar pekerjaan,” kata Mia.

Selain itu lanjut Mia, tim dari tenaga kesehatan didampingi pihak BIN mendatangi ke masing-masing rumah atau dor to dor.

“Selain menunggu warga yang datang ke aula desa, salah satunya dengan cara mendatangi ke masing-masing rumah untuk melakukan vaksin,” kata Mia saat ditemui di aula Desa Ciherang.

Kepala Desa Ciherang, Nyanyang, mengatakan, bahwa dalam waktu dekat di Cianjur juga akan dilaksanakan job fair. Selain itu aktivitas warga lainnya juga mencari tempat vaksin karena menjadi syarat untuk masuk ke pabrik dan perusahaan lainnya.

“Meski sudah landai namun kami tetap waspada, memang kebanyakan yang mengikuti vaksin hari ini adalah mereka yang akan melamar pekerjaan,” ujar Nyanyang.

Nyanyang mengatakan yang pertama dalam kurun waktu dua tahun terkahir mengapresiasi BIN yang sudah melakukan empat kali vaksinasi di Desa Ciherang. “Alhamdulilah menginjak tahun 2022 sudah nol kasus di wilayah kami,” katanya.

Baca Juga:Babi BebekLepas Keberangkatan 217 Calhaj ke Embarkasi Bekasi, Bupati Cianjur Ingatkan Jaga Kesehatan

Target yang menjadi kegiatan vaksin serentak diantaranya, Desa Ciherang, Babakancaringin, dan Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah.(yis/hyt*)

0 Komentar