Lepas Keberangkatan 217 Calhaj ke Embarkasi Bekasi, Bupati Cianjur Ingatkan Jaga Kesehatan

Lepas Keberangkatan 217 Calhaj ke Embarkasi Bekasi, Bupati Cianjur Ingatkan Jaga Kesehatan
CALHAJ: Tampak salah seorang calon jemaah haji asal Cianjur dibantu Anggota Polisi Militer (PM) menuju bus.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 217 calon jemaah haji (calhaj) asal Cianjur diberangkatkan menuju embarkasi haji Bekasi, Jumat (24/6/2022) malam.

Ratusan calon jemaah haji yang akan tergabung dalam kloter 30 itu dilepas Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin bersama unsur Forkopimda di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur.

“Ini (calon jemaah haji, red) kloter 30 berangkat bersama Kota Sukabumi dan Kabupaten Purwakarta,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan.

Baca Juga:Ridwan Kamil Beri Bantuan Warga yang SakitJabar Berhasil Melebihi Target Realisasi Pendapatan Daerah APBD TA 2021

Herman pun mengingatkan seluruh Calhaj asal Cianjur menjaga kesehatan khususnya terkait dengan Covid-19. “Tapi saya bilang jangan panik karena kita sudah di vaksin,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Asep Hidayat, mengimbau seluruh calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan mengingat cuaca panas di Arab Saudi.

“Jaga kesehatan dan nanti ada dari embarkasi diberikan sunblock untuk bekal di sana (Arab Saudi, red) dan APD (alat pelindung diri). Kemudian standby di asrama masing-masing jangan terlalu banyak ziarah lalu kecapean sehingga mengganggu ibadah utama,” katanya.(dik/hyt*)

0 Komentar