Ratusan Calhaj Asal Cianjur akan Diberangkatkan Malam Ini

Ratusan Calhaj Kloter 30 Asal Cianjur akan Diberangkatkan Malam Ini
CALHAJ: Tampak para calon jemaah haji (calhaj) asal Cianjur yang tergabung dalam kloter 30 sudah tiba di Asrama Haji Cianjur.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ratusan calon jemaah haji (Calhaj) kloter 30 asal Cianjur akan diberangkatkan malam ini ke embarkasi haji Bekasi. Ratusan calhaj tersebut sudah berada di Asrama Haji Cianjur. Total sebanyak 217 Calhaj yang merupakan gelombang kedua.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Asep Hidayat, mengimbau seluruh calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan mengingat cuaca panas di Arab Saudi.

“Jaga kesehatan dan nanti ada dari embarkasi diberikan sunblock untuk bekal di sana (Arab Saudi, red) dan APD (alat pelindung diri). Kemudian standby di asrama masing-masing jangan terlalu banyak ziarah lalu kecapean sehingga mengganggu ibadah utama,” katanya kepada wartawan, di Kantor Kemenag, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga:Belasan Warga Cianjur di Luar Daerah Terpapar Covid-19Dinkes Cianjur akan Gunakan Dana DBHCHT untuk Menambah Jumlah Kepesertaan BPJS Kesehatan

Asep mengungkapkan, pelaksanaan pelepasan calon jemaah haji akan dihadiri oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Sementara itu, pantauan Cianjur Ekspres, tampak personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub Cianjur berjaga di lingkungan Kantor Kemenag Cianjur untuk keamanan dan kelancaran calon jemaah haji yang akan diberangkatkan ke embarkasi haji Bekasi.

Di sisi lain, arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung, dari arah Ramayana menuju Rawabango terpantau padat merayap akibat banyaknya keluarga yang mengantarkan saudara atau kerabatnya yang calon jemaah haji ke Asrama Haji Cianjur.(dik/hyt*)

0 Komentar