Belasan Warga Cianjur di Luar Daerah Terpapar Covid-19

Belasan Warga Cianjur di Luar Daerah Terpapar Covid-19
ilustrasi.(net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengungkapkan, sebanyak 12 orang warga Cianjur terkonfirmasi Covid-19. Mereka berada di wilayah Bogor, Bandung dan Jakarta.

“Jadi KTP-nya Cianjur, mereka sedang bekerja atau apa, ada di Cibinong Bogor, Bandung dan Jakarta sebanyak 12 orang,” kata Herman kepada wartawan di Pendopo Cianjur, Jumat (24/6/2022).

Herman tidak menjelaskan varian Covid-19-nya. “Katanya kasus aktif. Tapi gak usah kaget, gak usah panik. Kita sudah divaksin, tenang saja yang penting imun kita bagus,” ucapnya.

Baca Juga:Dinkes Cianjur akan Gunakan Dana DBHCHT untuk Menambah Jumlah Kepesertaan BPJS Kesehatan10 Kopi Terbaik Jawa Barat Tampil di Ajang World of Coffee Italia

Herman mengaku, sampai hari ini berdasarkan laporan Dinas Kesehatan setiap hari kasus Covid-19 di Cianjur masih nol. “Kecuali tadi warga Cianjur yang ada di Bogor, Bandung dan Jakarta,” katanya.

Terkait dengan capaian vaksinasi Covid-19, Herman mengatakan, khusus dosis 1 dan 2 sudah optimal tinggal vaksin ketiga atau booster.

“Makanya sekarang setiap ada even, seperti acara Desa Manjur kita prioritaskan vaksin ketiga, booster,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan, belasan warga Cianjur yang berada di luar daerah tersebut terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi.(hyt)

0 Komentar