Ratusan Atlet Karate Ikuti Kejuaraan BKC

Ratusan Atlet Karate Ikuti Kejuaraan BKC
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ratusan atlet karate antusias mengikuti Kejuaraan Berbasis Madrasah dan Umum Bandung Karate Club (BKC) wilayah V Jabar, perebutkan Piala Pangdam III Siliwangi, di Gedung GGM Cianjur, Sabtu (18/6).

Ketua Umum BKC Jawa Barat, Brigjen (Purn), Asep Edi Rosidin, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Kejuaraan Berbasis Madrasah dan Umum Bandung Karate Club, Jawa Barat wilayah V. yaitu Cianjur dan sekitarnya, seperti Bogor dan Sukabumi.

“Nah hasil dari kejuaraan ini akan menjadi referensi seleksi untuk ke Jurnas. Itu tujuan yang utamanya, tapi di samping yang lainnya tujuan utamanya untuk membina generasi muda, memilih kegiatan kegiatan positif salah satunya latihan karate,” kata dia kepada wartawan, di GGM Panembong, Minggu (19/6).

Baca Juga:AOPGI Cianjur Sabet Juara di Lomba Kebut Gunung di Forprov Jabar 2022Rumah Mak Uum Warga Haurwangi Cianjur yang Ambruk Mulai Dibangun

Dia melanjutkan, latihan karate itu memiliki banyak keuntungan, misalnya banyak anak-anak kecil ikut. Anak-anak sekarang mayoritas main game, kalau latihan karakte, paling tidak dia tidak main game, apalagi menjadi terobsesi jadi atlet.

“Bela diri ini sangat diperlukan juga dalam rangka bela negara memupuk cinta tanah air, kemudian memupuk wawasan kebangsaannya menjadi lebih nasionalis. Seperti pas mau bertanding menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian di tutup dengan Padamu Negeri. Itulah memupuk jiwa-jiwa nasionalisme dari anak-anak penerus generasi kita,” katanya.

Dia menambahkan, yang diperebutkan yaitu piala Pangdam III Siliwangi, piala provinsi tapi untuk wilayah V. “Juga mendukung kegiatan-kegiatan ini, karena ini merupakan kegiatan positif. Jumlah peserta kurang lebih 700 peserta, dilaksanakan dua hari,” katanya.

Karena Kabupaten Cianjur melihat dari jumlah peserta yang paling banyak, kemudian juga menang instruksi dari pangadeg BKC bahwa Kabupaten Cianjur menjadi tuan rumah penyelenggaraan BKC wilayah V.

Sementara itu, Ketua Umum BKC Kabupaten Cianjur, Luli Lutfianti mengatakan, atlet Cianjur luar biasa paling banyak. Selain itu diharapkan menjadi peserta terbaik.

“Mudah-mudahan menjadi juara umum. Dari Cianjur yang ikut sekitar 100 peserta, karena memang ada beberapa kategori. Yang diperebutkan ada kelas festival, kelas umum, kelas madrasah, kemudian kelas prestasi,” katanya. (dik/sri)

0 Komentar