Pengurus Demokrat Cianjur Berharap DPP Pilih Calon Ketua yang Piawai Membesarkan Partai

Pengurus Demokrat Cianjur Berharap DPP Pilih Calon Ketua yang Piawai Membesarkan Partai
Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Deni Santiko.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur yang digelar secara serentak bersama 13 DPC kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat telah selesai dilaksanakan di Kota Bandung pada 15-16 Juni 2022.

Hasilnya, dua nama telah ditetapkan dalam rapat pleno menjadi Calon Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur yakni Denny Aditya yang mendapat 23 dukungan dari 22 PAC dan DPC 1. Sedangkan Hj Lilis Boy mendapatkan dukungan 10 PAC.

Setelah lolos dari tahapan verifikasi, keduanya akan mengikuti tahapan fit and proper test yang dilaksanakan oleh DPP Partai Demokrat.

Baca Juga:Imbas Jalan Amblas di Tanggeung, Akses Lalin Ditutup Total Selama Dua Pekan, Ini Jalur AlternatifnyaBunuh Novel

Terkait hasil Muscab, Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Deni Santiko, menjelaskan, bahwa syarat tahapan pemilihan ketua DPC adalah 20 persen dukungan dari PAC.

“Tahapan pertama itu adalah dukungan dari PAC, sudah mendapat dukungan baru diadakan muscab di Jawa Barat, itu hanya memverifikasi para PAC, benar gak mendukung A, benar gak mendukung B,” katanya kepada wartawan, Sabtu (18/6).

Setelah memenuhi syarat, kata Deni, baru direkomendasikan oleh DPD untuk diajukan ke DPP. Dimana nantinya di DPP akan dibentuk tim lima sebagai penentu. “Dan nanti buat calon yang lulus itu akan diadakan tes dan pemaparan tentang masalah kebesaran partai nanti disana (DPP, red),” katanya.

Sehingga Deni menegaskan, tidak serta merta ketika mendapatkan dukungan lebih banyak menjadi pemenang. Dirinya mencontohkan ketika pertarungan di DPD Partai Demokrat Jawa Barat antara Anton Sukartono Suratto dengan Irfan Suryanagara.

“Pak Irfan lebih banyak dukungan, tapi yang menang adalah Pak Anton yang mempunyai dukungan lebih sedikit,” katanya.

Deni mengatakan, DPP akan lebih cerdas untuk memilih pemimpin khususnya Ketua DPC Partai Demokrat di Cianjur. “Makanya saya mengharapkan kepada DPP, pilihlah calon ketua DPC (Partai Demokrat, red) Cianjur yang memang piawai dan bisa membesarkan partai,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar