Ichwan Nezt: ARWT Harus Sinkron

Ichwan Nezt: ARWT Harus Sinkron
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) Kabupaten Cianjur, lakukan keseragaman SK ke para pengurus PAC. ARWT juga membentuk panitia inti untuk menangani PAC di seluruh kecamatan.

Ketua DPC ARWT Cianjur, Ir. Ichwan Ahadi Rachmat atau yang akrab disapa Ichwan Nezt mengatakan, pihaknya saat ini sedang menjalankan keseragaman SK kepada para pengurus PAC dengan membentuk tim inti.

“Sekarang ini sudah ada 18 kecamatan yang masuk dari 32 kecamatan. Insyaallah akhir bulan ini bisa selesai untuk seluruh kecamatan, dan nanti akan diseleksi lagi,” kata dia kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga:Menyesal Unggah Foto Stupa Candi Mirip Jokowi, Roy Suryo Minta Maaf Ke Umat BudhaJaga Aktivitas Perekonomian di Sektor Industri, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Ichwan Nest melanjutkan, pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan dengan para camat, serta Forkopimcam. Karena dia mengatakan, ARWT harus sinkron dengan para camat sebagai salah satu garda terdepan dalam menyampaikan program -program pemerintah sampai tingkat dasar.

“Alhamdulillah para camat merespon dengan baik dan bekerja sama dengan baik sama teman-teman di lapangan,” Ichwan Nest.

Ichwan menjelaskan, setelah pengurus PAC semua kecamatan terbentuk dan sidah dilantik, pihaknya akan membuat program -program pemberdayaan.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program pembinaan UMKM, bantuan BPJS serta bantuan program rutilahu,” ucap dia.

Hal tersebut juga untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan IPM, khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Kita akan bikin aplikasi untuk menjalankan program-program ini, mudah-mudahan pemerintah juga merespon baik. Karena IPM itu tidak hanya bisa dinaikkan bupati saja, tapi memang semua elemen masyarakat harus bekerja sama,” tutupnya. (dik/nik)

0 Komentar