PKS dan PKB Sepakat Bentuk Poros Ketiga di Pilpres 2024

Cianjurekspres.net – Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, mengatakan partai-nya sepakat dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk membentuk poros ketiga dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya berharap poros ketiga, kenapa? karena yang satu sudah jelas poros-nya, kedua sudah jelas, yang ketiga ini membongkar kebuntuan, tembok ‘berlin” kita pecahkan,” kata Aboe Bakar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/6) dilansir dari Antara.

Hal itu dikatakannya usai bertemu Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid bersama jajaran PKS dan PKB di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/6).

Aboe Bakar berharap pertemuan gabungan tersebut akan menjadi magnet untuk para partai-partai politik yang lain yang bergabung. Karena menurut dia, jumlah kursi PKS di DPR sebanyak 50 dan PKB sebanyak 58 sehingga hanya membutuhkan 7 kursi untuk bisa mengusung pasangan calon presiden-calon wakil presiden.

“Artinya tinggal satu partai politik (untuk bergabung dalam koalisi). Ya kita lihat semoga berjalan panjang umur dan bisa bertahan,” ujarnya.

Menurut dia, koalisi yang dibangun PKS-PKB menginginkan agar tidak terjadi politik identitas yang berlebihan, polarisasi, dan gesekan di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.