Bersama Wabup Cianjur, Budhy Setiawan Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan di Desa Karyamukti Campaka

Bersama Wabup Cianjur, Budhy Setiawan Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan di Desa Karyamukti Campaka
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Anggota DPR RI, Budhy Setiawan bersama Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, meninjau lokasi pembangunan jalan di Desa Karyamukti, Kecamatan Campak, Kamis (9/6).

Jalan tersebut merupakan akses utama aktivitas masyarakat Desa Karyamukti dan Cimenteng, termasuk menuju lokasi pariwisata unggulan Cianjur yakni Situs Megalithikum Gunung Padang.

Rencananya jalan sepanjang 3,6 kilometer dengan lebar 4 meter itu akan dibangun oleh Budhy Setiawan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan yang berlokasi di jalan Paldua – Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka

Baca Juga:Bupati Cianjur Ngantor di Desa, Bermalam di Rumah WargaNikmati Sensasi Beli BBM Sambil Berendam di Kolam Air Panas

Budhy Setiawan, mengatakan, bahwa anggaran ini sengaja di alokasikan untuk Kabupaten Cianjur melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi jalan yang rusak.

“Semoga dengan dibangunnya jalan ini dapat membantu memudahkan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari, terutama membantu masyarakat dalam mengangkut hasil pertaniannya,” ujar Politisi Golkar itu.

Sementara itu Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Budhy Setiawan terhadap pembangunan di Kabupaten Cianjur.

Mulyana berharap, kedepannya akan lebih banyak lagi alokasi dana dari pusat yang dapat dibawa ke Cianjur untuk membantu pemda dalam upaya membangun Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Karyamukti, Solihin, menyampaikan apresiasinya atas pembangunan jalan ini.

“Alhamdulillah, yang ditunggu-tunggu setelah lama sekali, bahkan bertahun – tahun. Akhirnya kerusakan jalan di wilayah kami sepanjang 3,6 km dapat diperbaiki atas bantuan aspirasi dari Bapak Budhy Setiawan,” ucapnya.

Solihin mengungkapkan, pihaknya dan masyarakat desanya sudah bertahun-tahun mengajukan bantuan perbaikan jalan ini. Namun baru lewat aspirasi Budhy Setiawan jalan ini akhirnya dapat diperbaiki.(rls/hyt)

0 Komentar