PAN Cianjur Usulkan Zulkifli Hasan Jadi Capres di 2024, Ini Tokoh Eksternal yang Direkomendasikan

PAN Cianjur Usulkan Zulkifli Hasan Jadi Capres di 2024, Ini Tokoh Eksternal yang Direkomendasikan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur, mengusulkan sejumlah nama calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024 dari internal serta eksternal partai untuk nanti dibahas di tingkat provinsi (DPW) dan pusat (DPP).

Usulan tersebut muncul setelah DPD PAN Kabupaten Cianjur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung Juang 45 Cianjur, Jumat (10/6/2022).

Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah, mengungkapkan, khusus internal tetap PAN mengusulkan Ketua Umum Zulkifli Hasan menjadi calon presiden.

Baca Juga:Memberi Makna Indonesia, Laba BUMN Tembus Rp126 Triliun, BRI Jadi Penyumbang TerbesarRidwan Kamil dan Ulama Setempat Memandikan Eril Secara Syariat Islam

Herlan mengatakan, untuk rekomendasi eksternal terkait koalisi harus segera melakukan konsolidasi dengan teman-teman partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Yaitu saudara-saudara kita di Golkar dan PPP. Yang paling penting juga adalah kita merekomendasikan pada Rakerda hari ini untuk calon presiden yang kami usulkan dari internal kader terbaik kami yaitu ketua Umum Zulkifli Hasan menjadi calon presiden yang akan di usung dalam pemilu 2024. Itu dalam internal,” ucap Herlan.

Sedangkan eksternalnya untuk capres diusulkan empat nama, diantaranya, Anies Baswedan, Erick Thohir, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil.

“Selain calon presiden, kami juga merekomendasikan calon wakil presiden. Nama- namanya adalah Erick Thohir, Ridwan Kamil, dan Sandiaga Uno. Mungkin itu inti dari rakerda pada hari ini,” kata Herlan.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, menjelaskan, hari ini PAN memulai rangkaian rakerda yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia sebanyak 514 rakerda dan dimulai dari Kabupaten Cianjur.

“Karena ini (Cianjur, red) merupakan dapil saya. Tapi saya juga ingin agar rakerda ini bisa berjalan. Dengan dimulainya rakerda yang diawali dari Cianjur, banyak hal akan di bahas pertama mengenai kesiapan verifikasi Parpol, persiapan saksi, persiapan pencalegan, program kerja mereka tentunya,” kata dia kepada wartawan di Gedung Juang 45 Cianjur, Jumat (10/6/2022).

Tetapi, lanjut Eddy, pihaknya juga sudah meminta kepada seluruh kabupaten dan kota yang menggelar rakerda agar mengusulkan siapa nama capres dan cawapres yang dikehendaki.

0 Komentar