oleh

Scudetto di depan Mata, Ini Skenario AC Milan Jelang Lawan Sassuolo

Cianjurekspres.net – Laga pamungkas Liga Italia Serie A nggak kalah menegangkan. Dua klub Milan,  Inter Milan dan AC Milan, menjadi dunia tim yang akan memperebutkan trofi Scudetto 2021/2022.

Di papan klasemen Serie A, AC Milan berada di peringkat pertama dengan perolehan 83 poin atau unggul 2 poin dari Inter Milan.

Skuad Stefano Pioli sukses meraih kemenangan 25 kali dengan delapan kali imbang dan empat kali kalah. Musim ini AC Milan sukses mencetak 66 gol dengan 31 kali kebobolan.

Sementara itu Inter Milan yang berada di peringkat kedua, memiliki 82 poin atau tertinggal 2 poin. Simone Inzaghi dan pasukannya terhitung lebih produktif dengan mencetak 81 gol.

Selain itu, mereka juga hanya kebobolam 32 kali. Inter Milan punya kemenangan 24 kali dengan sembilan pertandingan imbang dan empat kali menelan kekalahan.

Perolehan kedua tim itulah yang membuat sepanjang musim baik Inter Milan dan Milan memaksimalkan setiap lawannya.

Bagi AC Milan, skenario mereka untuk meraih Scudetto sejak 2011/2012 terakhir kali, mereka hanya cukup meraih hasil imbang di markas Sassuolo pada Minggu 22 Mei 2022 malam di stadion Citta del Trcolore.

Namun demikian, kemenangan tentunya menjadi target utama yang harus dicanangkan Zlatan Ibrahimovic Cs.

Hubungan AC Milan dengan Ibrahimovic cukup menarik, di mana Milan terakhir kali juara kala masih dibela oleh striker Swedia tersebut.

Ibra juga pernah meraih Scudetto bersama Inter Milan saat diasuh oleh Jose Mourinho.

Namun jika mantan pemain Manchester United ini kembali meraih Scudetto bersama Milan akhir pekan ini, ia satu-satunya pemain yang dapat mengangkat moral Milan dalam satu dekade terakhir.

Musim lalu AC Milan menjadi runner-up di bawah Inter Milan. Musim ini mereka berpeluang untuk membalikan keadaan.

Syarat mutlaknya seperti disebutkan tadi, menang atau imbang melawan Sassuolo yang di pertandingan terakhirnya sukses mengalahkan Bologna dengan skor 1-3.

Belum lagi di pertemuan pertama musim ini AC Milan ditundukan oleh Sassuolo dengan skor 1-3 dengan drama kartu merah.

Ini menjadi tantangan bagi Stefano Pioli untuk menurunkan materi pemain yang tepat, saat terakhir kali mengalahkan Atalanta di San Siro.

Pertandingan tandang terakhir Milan adalah melawan Verona dan sukses meraih kemenangan dengan skor 1-3. Dalam lima pertandingan terakhir, Milan juga belum terkalahkan di Liga.

Dan menariknya lagi dalam win probability Sassuolo vs AC Milan punya presentase lebih besar mencapai 67 persen dibanding 15 persen milik Sassuolo, dan peluang hasil draw kedua tim berada di angka 18 persen.

Haram hukumnya bagi AC Milan menelan kekalahan. Skenario terburuknya, jika mereka kalah dalam pertandingan ini, maka ada peluang untuk Inter Milan merebut Scudetto.

Syarat mereka hanya satu, meraih kemenangan di pertandingan saat menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza. Tentu ini akan menyakitkan bagi para tifosi Milan yang akan bertamu ke Sassuolo.

Para Milanisti sudah membooking semua kursi penonton tandang atau tim tamu markas Sassuolo. Mereka tampak sudah mempersiapkan untuk menyambut kembali raihan Scudetto sejak 10 tahun terakhir.

Stefano Pioli diprediksi akan menerapkan skema 4-2-3-1, seperti di pertandingan terakhir mereka saat mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0.

Di sisi lain, Alessio Dionisi diprediksi akan kembali memasang skema yang sama dengan Milan.

Dengan skema tersebut Sassuolo mampu mendominasi pertandingan di marka Bologna dan meraih kemenangan 1-3.(disway.id/hyt)

Prediksi Line Up

AC Milan (4-2-3-1):

A. Maignan, D. Calabria, P. Kalulu, F. Tomori, T. Hernandez, S. Tonali, F. Kessie, A. Saelemaekers, R. Krunic, R. Leao, O. Giroud

Sassuolo (4-2-3-1):

A. Consigli, M. Muldur, V. Chiriches, G. Ferrari, Rogerio, D. Frattesi, M. Henrique, D. Berardi, G. Raspadori, H. Traore, G. Scamacca

Prediksi Skor

Sassuolo (0) vs AC Milan (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.