oleh

Pemkab Cianjur akan Bangun Rumah Subsidi Bagi Guru, Ini Lokasinya

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur berencana membangun perumahan bersubsidi bagi para guru yang ingin mengajar di wilayah Cianjur Selatan. Ini juga sebagai langkah pemerataan tenaga pendidik di Cianjur.

“Belum, karena penerimaan ASN-nya masih relatif kecil, masih belum merata (penyebaran guru, red),” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan usai Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di ex Lapang Parkir Setdakab Cianjur, Jumat (20/5/2022).

Makanya, ungkap Herman, agar guru betah mengajar khususnya di wilayah Cianjur selatan ke depan dirinya ingin ada perumahan bersubsidi dari pemerintah untuk para guru. “Sehingga kalau guru ingin punya rumah, silahkan ngajar di selatan,” ucapnya.

Baca Juga: Sering Bocor, Perumdam Tirta Mukti Cianjur Siagakan Petugas Perbaikan

“Kita punya tanah pemerintah di (kecamatan, red) Cibinong yang sangat luas, mudah-mudahan rencana ini bisa terealisasi. Mudah-mudahan, doakan saja,” sambung Herman.

Disisi lain, soal tenaga pendidik sekolah, Herman mengatakan, Pemkab Cianjur berupaya agar Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) guru diangkat semuanya dan sudah diusulkan ke pemerintah pusat.

“Kita gak adil kemarin, mohon maaf ya, di testing sementara P3K yang sudah lama itu pendidikannya belum komputer. Sementara anak-anak ini kan pada cerdas, masa yang sudah lama kalah dengan yang baru, tidak adil,” tuturnya.

Baca Juga: Kemenag Cianjur Belum Bisa Memastikan Waktu Pemberangkatan Calhaj

Sehingga, jelas Herman, pihaknya mengusulkan pengangkatan P3K guru tidak usah melihat hasil testing, tetapi lamanya mengabdi kepada masyarakat. “Sudah saya usulkan ke pemerintah pusat, mudah-mudahan itu bisa disetujui,” katanya.

Nantinya, tegas Herman, bagi P3K guru pada saat lulus harus mau mengajar sesuai slot yang sudah di isinya.

Baca Juga: Diskoperdagin Dorong Pelaku UMKM Cianjur Pasarkan Produk secara Digital

“P3K ini kan ada slotnya, slotnya misilkan ngisi di sd yang ada di (kecamatan, red) Naringgul. Pada saat lulus, wayahna harus mau di Naringgul karena yang bersangkutan isi slotnya di Naringgul. Jangan sampai isi slot di Naringgul tiba-tiba ingin pindah ke Cianjur, gak boleh. Kecuali sudah beberapa tahun pengabdiannya, lima tahun, berapa tahun, ya monggo, untuk sementara ini kan konsisten yang bersangkutan akan ngisi sesuai porsinya,” tandasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.