Setahun Pemerintahan ‘Sibuk’ Ngurus Korona

Setahun Pemerintahan Herman-Tb Mulyana, 'Sibuk' Ngurus Korona
APEL: Bupati Cianjur, Herman Suherman (tengah) saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional dilingkungan Setdakab Cianjur yang salah satu arahannya juga membahas soal lima program janji politik.(HERRY FEBRIYANTO/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

“Ini yang paling penting di tahun ini, sudah menggolkan untuk rekomendasi DOB Cianjur Selatan. Ini prestasi pemerintah sekarang yang mana sudah bebebrapa puluh tahun kebelakang kita tidak bisa. Alhamdulillah prestasi itu luar biasa, kado untuk masyarakat Cianjur selatan. Walaupun sekarang kita menunggu moratorium. Saya kira itu hadian luar biasa untuk masyarakat Cianjur selatan,” katanya.

Terpisah, menanggapi setahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, menegaskan, sesuai dengan RPJMD 2021-2026 memang baru lima bulan untuk melaksanakan berbagai program yang menjadi janji-janji politiknya.

“Ini harus segera disikapi juga, terutama mungkin sosialisasi ke masyarakat kurang mengena. Disinilah harus bisa tegas ataupun memberikan kinerja yang terbaik para OPD atau SKPD yang harus dilaporkan kepada pak bupati atau wakil bupati. Disitulah peran pentingnya OPD-OPD dilapangan atau dinas-dinas terkait,” katanya, Selasa (17/5).

Baca Juga:Ini Pesan Sekda Jabar dalam Reformasi BirokrasiRidwan Kamil Serahkan SK P3K Tahap 1 untuk 5.767 Guru

“Mungkin pak bupati tidak mengetahui semua kinerja dinas masing-masing, ada juga yang mungkin dinas hanya asal bapak senang. Nah inilah jangan sampai seperti itu, bupati juga mungkin harus dikasih tahu masukan-masukan atau pemberitahuan kinerja selama ini dinas-dinas terkait,” imbuhnya.

Menurut Ganjar, bupati harus mengecek langsung karena dirinya melihat (bupati, red) memang sering turun ke lapangan dan dinas-dinasnya juga harus selalu mendampingi.

“Dewan juga insyaAllah, kita akan kawal kebijakan-kebijakan bupati tentunya untuk kemaslahatan masyarakat,” ucapnya.(hyt)

0 Komentar