Setahun Pemerintahan ‘Sibuk’ Ngurus Korona

Setahun Pemerintahan Herman-Tb Mulyana, 'Sibuk' Ngurus Korona
APEL: Bupati Cianjur, Herman Suherman (tengah) saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional dilingkungan Setdakab Cianjur yang salah satu arahannya juga membahas soal lima program janji politik.(HERRY FEBRIYANTO/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hari ini genap setahun duet kepemimpinan Herman Suherman bersama Tb Mulyana Syahrudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur sejak dilantik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung pada 18 Mei 2021 lalu.

Dilantik di tengah Pandemi Covid-19, Herman dan Tb Mulyana lebih banyak menyelesaikan penanganan virus korona tersebut.

“Otomatis saya dengan pak wabup sudah satu tahun, dalam pelaksanaan pemerintahan terus terang saja pada saat kita dilantik, kita lebih banyak menyelesaikan penanganan Covid-19 dan semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) termasuk kecamatan kita kerahkan untuk penanganan Covid-19,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman di Pendopo Cianjur, Selasa (17/5).

Baca Juga:Ini Pesan Sekda Jabar dalam Reformasi BirokrasiRidwan Kamil Serahkan SK P3K Tahap 1 untuk 5.767 Guru

Herman menegaskan, menangani Covid-19 bukan pekerjaan yang mudah karena perlu pemikiran, doa dan sebagainya. “Alhamdulillah itu sudah kita lalui, walaupun sekarang sudah 10 hari pasca lebaran, alhamdulillah Covid-19 belum terdengar ada di Kabupaten Cianjur. Mudah-mudahan setelah 14 hari kesana kita jadi endemi,” ucapnya.

Herman pun mengaku, selama delapan bulan menjalankan roda pemerintahan bersama wakilnya tidak bisa melaksanakan program pembangunan seperti apa yang sudah dijanjikan dan fokus menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terdahulu.

“Dan (RPJMD, red) itu sudah dilaksanakan dan alhamdulillah sudah diterima oleh DPRD, walaupun ada beberapa saran untuk perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang, dan insyallah itu sudah kami perintahkan OPD-OPD terkait (menindaklanjuti, red) rekomendasi dari DPRD,” katanya.

Sehingga jelas, Herman, dirinya bersama dengan Wakil Bupati Tb Mulyana Syahrudin, baru melaksanakan janji-janji politik sekitar lima bulan sesuai RPJMD 2021-2026 yang diketok palu pada Desember 2021 lalu.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada Covid-19 lagi, saya fokus dan akan menutupi yang selama dua tahun kita tidak melaksanakan walaupun RPJMD yang lama. InsyaAllah untuk menutupi dua tahun ini, khususnya dalam bidang infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat Cianjur kita akan dan sedang mengajukan ke perbankan pinjaman Rp200 miliar dalam rangka menutupi kekurangan yang kemarin,” katanya.

0 Komentar