oleh

TNGGP Kembali Buka Pendakian ke Gunung Gede Pangrango

Cianjurekspres.net – Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) mulai membuka kembali seluruh kegiatan jalur pendakian mulai Selasa (10/5).

Sebelumnya, seluruh kegiatan jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango ditutup hampir selama empat pekan, karena adanya cuaca eksream.

Humas TNGGP, Agus Deni, mengatakan saat ini seluruh kegiatan jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango kembali mulai dibuka yang sebelumnya sempat ditutup karena cuaca buruk.

Baca Juga: Realisasi Pajak Restoran Januari-April 2022 Naik Rp1,2 M

“Kini para pendaki, sudah bisa melakukan kegiatan pendakian melalui jalur Cibodas, Gunung Putri Cianjur, hingga Selabintana Sukabumi,” ujarnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (10/5).

Sedangkan untuk jumlah kuota pendakiannya yaitu mencapai 600 orang per hari. Kuota tersebut terbagai untuk Cibodas sebanyak 300 orang Gunung Putri 200 orang dan Selabintana 100 orang.

Baca Juga: Pasca Lebaran, Pemohon Adminduk di Disdukcapil Cianjur Membludak

“Mulai per hari ini (kemarin, red) para calon pendaki sudah bisa melakukan pembokingan. Untuk infomasi lebih lanjut para calon pendaki diminta untuk menghubungi call center kami,” katanya.

Dia meminta agar para calon pendaki untuk tetap menjalankan prokotokol kesehatan Covid-19, dan mentaati seluruh peraturan yang berlaku.

“Kami berharap para pendaki bisa cerdas saat melakukan kegiatan pendakian, dan dapat menjalankan dan mentaati semua peraturan yang berlaku yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (mg1/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.