oleh

Sempat Turun, Harga Sayuran di Pacet Kembali Menggeliat

Cianjurekspres.net – Harga sayuran di petani Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur kembali menggeliat, setelah mengalami penurunan. Hal tersebut diharapkan harga bisa tetap stabil dan tidak lagi merosot.

Seorang petani sayuran asal Kampung Gunung Putri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, A Okoy mengatakan beberapa jenis sayuran saat ini dikalangan petani sedikit ada perkembangan untuk harga jualnya.

“Jika dibandingkan beberapa hari ke belakang, harga sayuran saat ini cenderung mengalami kenaikan,” kata Okoy, Selasa (10/5).

Baca Juga: TNGGP Kembali Buka Pendakian ke Gunung Gede Pangrango

Okoy mengatakan, untuk jenis sayuran sawi, wortel, pakcoy, brokoli, dan poling dinilai mulai mengalami kenaikan ketimbang beberapa hari kebelakang.

“Untuk pakcoy sekarang ini di petani kisaran Rp2 ribu hingga Rp2.500 per kilogram, sedangkan sawi dan brokoli sebelumnya Rp5 ribu kini naik menjadi Rp10 ribu per kilogram,” katanya.

Baca Juga: Pasca Lebaran, Pemohon Adminduk di Disdukcapil Cianjur Membludak

Okoy berharap harga sayuran bisa tetap bertahan lama sehingga tidak begitu terus merugi yang dialami oleh petani hortikultura.

“Kadang pada saat harga naik tidak akan lama, beberapa hari kemudian langsung kembali turun,” ungkapnya.

Dadam, petani sayuran yang lebih fokus menanam jenis kol mengaku hingga saat ini masih murah dan belum ada peningkatan.

“Kurang lebih saya ini menanam jenis kol sudah berjalan tiga tahun tidak pernah berubah haluan. Tapi sudah empat kali panen harganya masih murah,” ungkapnya.

Dadam mengatakan, saat ini untuk harga kol di petani kisaran Rp1.500 hingga Rp2 ribu per kilogram, sedangkan untuk jenis bawang daun kisaran Rp2.500 per kilogram.(yis/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.