oleh

Dua Nama Kandidat Ketua Partai Demokrat Cianjur Mencuat

Cianjurekspres.net – Meski belum ditentukan kapan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur akan digelar, namun sejumlah sosok digadang-dagang menjadi kandidat kuat maju mencalonkan sebagai ketua partai berlambang mercy tersebut untuk periode 2022-2027.

Informasi yang dihimpun Cianjur Ekspres, ada dua sosok yang namanya mencuat dan dikabarkan akan mencalonkan yakni Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Lilis Boy dan Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Denny Aditya.

Munculnya kedua nama tersebut dibenarkan Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Jevernando.

“Kita baru dua orang kandidat yang sudah muncul dan sudah mendapat dukungan dari PAC, Hj Lilis Boy selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Denny Aditya selaku Anggota DPRD Kabupaten Cianjur. Dua orang itu yang sudah muncul dan mendapatkan dukungan dari para PAC,” ungkap Jevernando kepada Cianjur Ekspres, Senin (9/5).

Baca Juga: Butuh Sosok yang Bisa Menaikkan Elektabilitas, Hj Lilis Boy Dinilai Pantas Nakhodai Partai Demokrat Cianjur

Namun terkait kapan muscab digelar, Jevernando mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dirinya direncanakan pada 17 Mei 2022 dan pelaksanaannya akan dipusatkan di Bandung.

“Surat tertulis dari DPD Partai Demokrat Jabar ke masing-masing DPC mengenai pelaksanaan daripada musyawarah cabang itu sendiri, nah suratnya itu saya belum lihat, belum baca sudah ada atau belumnya. Hanya informasi yang saya dapat katanya pelaksanaannya (muscab, red) akan tanggal 17 Mei sekarang. Apakah itu jadi atau tidak, maaf saya tidak bisa memastikan karena memang saya tidak membaca tertulisnya,” katanya.

Lebih lanjut Jevernando mengatakan, menurut informasi yang diterimanya bahwa pelaksanaan (muscab, red) akan dipusatkan di Bandung seperti yang sudah dilakukan di periode yang lalu. Adapun proses pemilihannya dalam muscab dilakukan sebagaimana biasanya dan dipimpin langsung oleh DPD Jawa Barat, hanya saja satu-satu tidak sekaligus.

Baca Juga: Pasca Pengurus DPD Dilantik, Ini Agenda Penting Partai Demokrat Jabar Jelang Tahapan Pemilu 2024

“Jadi sekarang ini, pertama para PAC terutama masih melakukan dukung mendukung, kemudian rencananya dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pendaftaran kandidat untuk ke DPD,” paparnya.

Saat ditanya alasan digelarnya muscab, Anggota DPRD Kabupaten Cianjur itu menjelaskan, sebagai organisasi struktural partai mengikuti apa yang sudah diputuskan oleh tingkat yang lebih tinggi.

“Kebetulan untuk Jawa Barat di DPD sudah selesai, otomatis setelah DPD ke DPC. Nanti DPC selesai akan ke PAC dan ini kita lakukan sebelum Pemilu 2024,” katanya.

“Dalam arti ketika Pemilu 2024 digelar, struktur partai itu memang sudah sip dan siap. Disamping struktur sudah siap, juga pendaftaran ke KPU itu kita mengejar kepengurusan yang baru yang sudah dimusyawarahkan,” imbuhnya.

Baca Juga: Usai Dilantik, Saatnya Pengurus Partai Demokrat Jabar Bersatu dan Berjuang Mengembalikan Kejayaan di Pemilu 2024

Jevernando berharap, selaku kader Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, apabila digulirkan atau dilaksanakan muscab di Cianjur, menghasilkan kepemimpinan Partai Demokrat yang lebih baik dan bisa mengayomi serta membesarkan Partai Demokrat di Cianjur.

Terpisah, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat daerah pemilihan (dapil) Cianjur dan Bogor, Syarifuddin Hasan, menegaskan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai yang mengatur tentang pelaksanaan muscab Partai Demokrat Kabupaten Cianjur.

“Soal musyawarah cabang Partai Demokrat ada mekanisme anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang mengatur, kalau bicara sosok yang terbaik tentunya untuk Cianjur,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (9/5).

Syarifuddin mengaku, pihaknya masih tetap kepada pendiriannya untuk menghormati dan menyaksikan bersama siapa sosok terbaik yang akan maju untuk menahkodai Partai Demokrat Kabupaten Cianjur.
“Kita lihat di muscab nanti saja bersama-sama,” tandasnya.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.