oleh

BPBD Cianjur Imbau Nelayan Waspada Angin Kencang

Cianjurekspres.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, mengimbau nelayan adanya bahaya angin kencang terutama saat siang hari ketika melaut.

Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Labis Wibowo, mengatakan data yang dia peroleh dari BMKG cuaca Cianjur saat ini berada di status wasapada.

“Kita dapat data dari BMKG mulai tanggal 9 sampai 15 mendatang cuaca kita berada di status waspada,” katanya, Senin (9/5).

Baca Juga: Lebaran Tahun Ini Membawa Berkah Bagi Pedagang Manisan Buah di Cianjur

Oleh karena itu dia mengimbau khususnya para nelayan agar berhati-hati saat melaut terutama siang hari karena diperkirakan akan terjadi angin kencang.

“Kalau bisa untuk yang melaut ditahan dulu demi keselamatan. Kalau pun memang mau melaut nelayan harus berhati-hati dan melakukan perhitungan lebih demi keselamatan,” katanya.

Baca Juga: Wabup Cianjur Harap Libur Lebaran Berdampak Positif Bagi Ekonomi Masyarakat

Tidak hanya angin kencang sambung Rudi, hujan yang kerap masih terjadi juga berpotensi terjadi bencana longsor terutama wilayah selatan dan utara, sehingga pengendara diimbau berhati-hati.

“Meski lebaran sudah berlalu namun masih ada pemudik, dan yang paling penting agar menghindari perjalanan di malam hari untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (mg1/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.