Eintracht Frankfurt Bertemu Rangers di Final Liga Eropa

Eintracht Frankfurt Bertemu Rangers di Final Liga Eropa
Ilustrasi.(net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Eintracht Frankfurt memastikan diri lolos ke final Liga Europa seusai mengalahkan West Ham United 1-0 pada laga leg kedua semifinal Liga Europa di Deutsche Bank Park pada Jumat (6/5) dini hari WIB. Eintracht Frankfurt akan bertemu Rangers di partai puncak.

Melawan West Ham United, Eintracht Frankfurt memulai laga dengan keunggulan agregat 2-1 berkat hasil di leg pertama. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Rafael Santos Borre Maury, demikian catatan laman resmi UEFA mengutip Antara.

Upaya The Hammers sebutan West Ham United untuk mengejar ketinggalan agregat semakin sulit setelah Aaron Cresswell pada menit ke-19 diusir keluar lapangan akibat melanggar Jens Petter Hauge.

Baca Juga:Antisipasi Hepatitis Akut pada Anak, Ini yang akan Dilakukan Pemkab CianjurWisata Alam Cigunung Tugu Takokak Cianjur Diserbu Pengunjung

Wasit awalnya memberikan kartu kuning untuk Cresswell. Namun, setelah melihat VAR, wasit mengubah keputusannya dan langsung memberi kartu merah karena Cresswell adalah orang terakhir di lini pertahanan West Ham kala melanggar Hauge, yang memiliki peluang mencetak gol.

Frankfurt memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan baik dan berhasil mencetak gol pada menit ke-26. Ansgar Knauff menusuk dari sisi kanan melepas umpan tarik yang bisa disambar Rafael Borre yang berdiri di depan gawang West Ham hingga sepakannya tidak bisa dibendung kiper West Ham, Alphonse Areola.

Skor 1-0 untuk Frankfurt bertahan hingga turun minum. Selepas jeda, West Ham terpaksa untuk keluar menyerang meski kalah jumlah pemain.

Pada menit ke-60, pasukan David Moyes memiliki peluang ketika umpan silang Michael Antonio di sisi kiri bisa ditanduk oleh Craig Dawson, tetapi sundulannya masih bisa diamankan oleh Kevin Trapp.

Frankfurt mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas demi melaju ke partai final seusai unggul agregat 3-1 atas West Ham.

Rangers vs RB Leipzig

Di pertandingan lainnya, Rangers sukses menyingkirkan RB Leipzig pada babak semifinal dengan skor 3-1 di Hampden Park. Mereka bangkit setelah kalah 0-1 pada leg pertama.

Rangers unggul 2-0 di babak pertama lewat gol James Tavanier pada menit ke-18 dan Glen Kamara pada menit ke-24.

0 Komentar