Wisata Alam Cigunung Tugu Takokak Cianjur Diserbu Pengunjung

Wisata Alam Cigunung Tugu Takokak Cianjur Diserbu Pengunjung
0 Komentar

Cianjurekspres.net– Wisata Alam Cigunung Tugu, Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Cianjur, diserbu pengunjung pada libur lebaran. Bahkan ada pengunjung yang rela datang jauh-jauh dari Bandung karena penasaran.

Kades Desa Pasawahan, Ega Muhammad Fajar mengatakan, setelah lebaran, Wisata Alam Cigunung Tugu dibanjiri pengunjung baik dari Cianjur maupun luar Cianjur.

“Untuk pengunjung Alhamdulillah sangat antusias. Kenaikan hampir 100 persen lebih,” kata Ega kepada Cianjur Ekspres, Rabu (4/4).

Baca Juga:Polres Cianjur Berhasil Mengamankan Dua Pemuda Geber Motor Saat Warga Salat IdulfitriKemenkes Terbitkan Surat Edaran Kewaspadaan Kasus Hepatitis Akut

Ega mengungkapkan, meskipun saat ini Cianjur berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, namun protokol kesehatan di tempat wisata itu tetap dijalankan.

“Untuk prokesnya sesuai anjuran dari Bupati Cianjur, Herman Suherman bahwa prokes di tempat wisata harus tetap dijalankan. Dan kami di sini (Wisata Alam Cigunung Tugu) menerapkan itu,” katanya.

Ketua Pokdarwis Cigunung Tugu, Yandi Madyani, mengatakan, banyak UMKM yang berjualan di Wisata Alam Cigunung Tugu.

“Untuk UMKM juga banyak yang berjualan,” katanya.

Yandi mengungkapkan, sebelumnya Wisata Alam Cigunung Tugu masuk ke salah satu rencana induk pembangunan pariwisata Kabupaten Cianjur. Namun, dia menilai, perhatian dari dinas terkait terhadap Wisata Alam Cigunung Tugu masih kurang.

“Dulu di Peraturan Daerah Kabupaten Cianjur Nomor 01 tahun 2017 tentang rencana induk pembangunan pariwisata. Intinya kami berharap agar pihak terkait bisa lebih memperhatikan tempat wisata ini,” katanya.

Salah satu pengunjung Wisata Alam Cigunung Tugu asal Kota Bandung, Eva Agustina (24) didampingi temannya Putri Destiani (20), mengungkapkan, sangat betah berwisata di Wisata Alam Cigunung Tugu.

“Tadinya sih tidak ada rencana ke sini, cuma rekomendasi dari teman-teman itu katanya ada wisata baru di sini dan wisatanya bagus. Makanya coba ke sini dan wisatanya sebagus yang dikatakan orang-orang,” ungkap Eva.

Baca Juga:Sepatu Ulat Sutra Samia, UMKM BRI Naik Kelas Hingga ke MancanegaraButuh Sosok yang Bisa Menaikkan Elektabilitas, Hj Lilis Boy Dinilai Pantas Nakhodai Partai Demokrat Cianjur

Eva melanjutkan, setelah datang ke Wisata Alam Cigunung Tugu ternyata pemandangannya sangat bagus.

“Pemandangannya bagus banget, terus dingin, bisa nongkrong, nyaman dan bisa naik perahu. Nanti saya ke sini lagi ajak keluarga, soalnya momennya bagus,” katanya.

0 Komentar