oleh

Butuh Sosok yang Bisa Menaikkan Elektabilitas, Hj Lilis Boy Dinilai Pantas Nakhodai Partai Demokrat Cianjur

Cianjurekspres.net – Sejumlah sesepuh Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, menilai dibutuhkan sosok yang bisa dengan cepat menaikkan elektabilitas dan suara partai berlambang mercy tersebut di Kabupaten Cianjur.

Nama Hj Lilis Boy pun mencuat dan dianggap pantas menakhodai DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) yang dikabarkan akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

Seperti yang diutarakan Sesepuh Partai Demokrat Cianjur, Sugianto. Dirinya menegaskan bahwa sosok yang pantas menakhodai Partai Demokrat Cianjur adalah Anggota DPRD Jawa Barat, Hj Lilis Boy.

Baca Juga: Wisata Cianjur Selatan Kian Diminati, Lalulintas Padat

Terlepas, menurutnya, ada sosok lain yang kemungkinan akan mencalonkan yakni Anggota DPRD Cianjur, Denny Aditya yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Cianjur.

“Prediksi saya dua calon itu kemungkinan maju, namun saya berharap Demokrat Cianjur dipimpin oleh sosok yang kharismatik dan bisa mengayomi seperti Hj Lilis Boy,” ujar Sugianto yang juga sebagai Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat Cianjur, Rabu (4/5).

Sugianto mengatakan, Partai Demokrat Cianjur saat ini membutuhkan sosok yang bisa dengan cepat mengangkat kembali suara partai. Pasalnya, partai politik besar lainnya telah terlebih dahulu memanaskan mesin partai mereka masing-masing.

“Selaku salah satu pendiri Partai Demokrat Cianjur, saya tidak menutup mata jika ada sosok yang bisa menaikkan partai namun ternyata malah mementingkan kepentingan pribadi.  Sehingga suara partai dan kursi di legislatif menurun di setiap pemilu,” katanya.

Sementara Sesepuh Partai Demokrat Cianjur yang juga Ketua Majelis Zikir SBY, Ustaz Aceng Ubaidillah, mengevaluasi perolehan kursi sejak tahun 2004. Dimana tahun 2009, Partai Demokrat Cianjur sempat mengalami kejayaan dengan memperoleh 10 kursi di DPRD kabupaten. Namun di 2014 dan 2019 kembali merosot tajam.

“Perjalanan Partai Demokrat Cianjur saya cermati betul-betul, saya juga berharap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono yang beberapa kali datang ke Cianjur juga memperhatikan sosok yang pantas nanti menahkodai Partai Demokrat Cianjur, saat ini memang yang mumpuni adalah Hj Lilis Boy,” katanya.

Kedua sesepuh Partai Demokrat Cianjur itu mengusung nama Hj Lilis Boy, karena kemungkinan Yadi Mulyadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur tidak akan mencalonkan lagi.

“Kalau di Partai lain, seperti PDIP itu ada Bupati Cianjur Herman Suherman, Partai Golkar ada Pak Tb Mulyana Syahrudin, Partai NasDem ada Tjetjep Muchtar Soleh, nah untuk Demokrat paling tidak harus orang yang benar-benar berkompeten atau minimal beda satu digit dengan pemimpin partai lainnya,” tandas Aceng.(yis/hyt*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.