Polisi Sarankan Pengendara yang Menuju Ke Bogor-Jakarta Lewat Jalan Alternatif Jonggol

Polisi Sarankan Pengendara yang Menuju Ke Bogor-Jakarta Lewat Jalan Alternatif Jonggol
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Arus lalulintas di beberapa titik di Kabupaten Cianjur terpantau padat, bahkan di Jalan Raya Cipanas mengalami macet total.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Satlantas Polres Cianjur mulai memberlakukan rekayasa jalur dengan cara penutupan arus di bundaran tugu lampu gentur menuju puncak Cipanas.

Adapun kendaraan diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif Cikalongkulon Jonggol, dan Sukabumi yang mengarah ke Jakarta.

Baca Juga:Wisata Cianjur Selatan Kian Diminati, Lalulintas PadatH+2 Arus Balik dari Bandung ke Cianjur Lancar

Rustandi (55) pengendara asal Jakarta, mengatakan, bahwa dirinya datang ke Cipanas ingin berlibur lebaran bersama keluarganya. Namun menurutnya bukan perkara mudah perjalanan dari Jakarta bisa sampai ke tujuan dengan mudah.

“Sejak dua hari terakhir saya tiba di Cipanas ini, sengaja kami nginap di vila sewaan sekitaran Cipanas untuk menikmati liburan bersama keluarga,” kata Rustandi, Rabu (4/5/2022).

Dikatakan Rustandi, dihari ke tiga lebaran 1443 hijriah tidak menyangka arus lalulintas di Cipanas macet total bahkan tidak bisa sama sekali bergerak terlebih yang mengarah ke Bogor.

“Saya baru saja keluar dari tempat wisata di Cipanas, dan rencananya mau kembali ke vila tapi, macetnya luar biasa,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Sujana Awin Umar, mengatakan, hari ke tiga lebaran arus lalulintas khususnya di Jalan Raya Cipanas terpantau macet parah sehingga akan diberlakukan rekayasa penutupan arus.

“Kita berlakukan rekayasa penutupan arus dari bundaran tugu lampu gentur menuju ke puncak. Kendaraan yang tujuannya ke arah Bogor-Jakarta kita alihkan ke Jonggol dan Sukabumi,” kata Sujana.

Sujana mengatakan, berapa lama penutupan dilakukan tergantung pada kondisi arus di puncak, karena sekarang kepala baru sampai perbatasan Puncak seger alam Cipanas.

Baca Juga:Libur Lebaran, Pengunjung Kebun Raya Cibodas Mulai MeningkatDigital Banking BRImo Berkontribusi Kurangi Emisi dan Penggunaan Kertas

“Kalau tadi hanya imbauan pakai alternatif, sekarang karena ditutup langsung diarahkan ke jonggol dan sukabumi,” tandasnya.(yis/hyt*)

0 Komentar