Polres Cianjur Berhasil Mengamankan Dua Pemuda Geber Motor Saat Warga Salat Idulfitri

Polres Cianjur Berhasil Mengamankan Dua Pemuda Geber Motor Saat Warga Salat Idulfitri
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dua pemuda yang melakukan aksi menggeber motor knalpot bising saat pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Al-Furqon, berhasil diamankan Kepolisian Resor (Polres) Cianjur.

Kedua pemuda yang masih di bawah umur itu diamankan di rumahnya. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan pakaian yang digunakan pelaku saat kejadian.

“Setelah kami dapatkan identitas dan alamat pelaku, anggota langsung bergerak. Kedua pelaku yang masih berusia 17 tahun dan 15 tahun ini ditangkap di rumahnya masing-masing tadi malam,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan kepada wartawan di Mapolres Cianjur, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga:Kemenkes Terbitkan Surat Edaran Kewaspadaan Kasus Hepatitis AkutSepatu Ulat Sutra Samia, UMKM BRI Naik Kelas Hingga ke Mancanegara

“Masih kita periksa lebih lanjut. Terutama kaitan ada motif tertentu ada tidak. Untuk sementara alasannya hanya karena emosi,” sambung Doni.

Dijelaskan Doni, awalnya kedua pemuda itu melaju dari arah Pabuaran menuju Leles Kecamatan Karangtengah dengan berkendara secara zig-zag dan nyaris bersenggolan dengan pemotor dari arah berlawanan. Kemudian keduanya merasa emosi lantaran kejadian tersebut dan mengejar pemotor yang nyaris bersenggolan dengan mereka.

“Jadi mereka berkendara zig-zag dan hampir bersenggolan, kemudian emosi dan mengejar pemotor tersebut. Ternyata pemotor tersebut merupakan jemaah yang akan melaksanakan salat id di Masjid Al-Furqon,” katanya.

Menurut Doni, jemaah tersebut langsung masuk ke halaman masjid untuk melaksanakan salat idulfitri. Sedangkan kedua pelaku yang enggan masuk namun masih emosi, malah melakukan aksi ugal-ugalan dengan bolak-balik di depan masjid sambil menggeber knalpot bising.

“Karena masih emosi dengan jemaah yang hampir bersenggolan, jadi melakukan aksi geber-geber knalpot bising sambil bolak-balik di depan masjid,” kata Doni.

Doni mengatakan saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Cianjur dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dirinya berharap tidak terjadi lagi aksi yang meresahkan masyarakat terutama di momen hari besar keagamaan.(bay/hyt)

0 Komentar