Dua Hari Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi dan Cabai di Pasar Cipanas Melejit

Dua Hari Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi dan Cabai di Pasar Cipanas Melejit
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dua hari menjelang Lebaran, harga kebutuhan pokok di Pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur terus melejit. Seperti daging dan cabai tanjung.

Kepala Subag TU Pasar Cipanas, Iman Rohiman, mengatakan, bahwa dua hari menjelang lebaran ada yang mengalami kenaikan yang signifikan terlebih untuk jenis daging sapi segar.

Sebelumnya Rp130 ribu per kilogram, naik menjadi Rp150 ribu per kilogran untuk lokal. Sedangkan untuk daging sapi impor berada diposisi kisaran Rp110 ribu per kilogram.

Baca Juga:Pertamina Pastikan Stok BBM di Semua SPBU Cianjur AmanHadapi Libur Lebaran, BRI Pastikan Layanan e-Channel Berjalan Lancar Melalui BRIGesit

“Untuk harga cabai jenis tanjung pun sekarang mengalami kenaikan, dari sebelumnya Rp70 ribu menjadi Rp100 ribu per kilogramnya,” kata Iman, saat ditemui di Pasar Cipanas, Sabtu (30/4/2022).

Iman mengatakan, beberapa kebutuhan pokok lainnya memang mengalami kenaikan namun tidak begitu signifikan seperti daging atau pun cabai tanjung.

“Yang lain juga ada kenaikan, tapi tidak begitu signifikan,” katanya.

Sementara itu salah satu pedagang kebutuhan pokok di lapak pasar pagi, Leli, mengatakan, bahwa momen lebaran seperti ini yang paling ditunggu, karena selain banyak pengunjung yang datang tingkat daya beli pun begitu antusias.

“Saya melihat banyak sekali pendatang yang belanja ke pasar Cipanas ini, ya alhamdulillah berkah bulan puasa jelang ramadan,” ungkapnya.(yis/hyt*)

0 Komentar