Harga Daging Ayam dan Sapi Mulai Merangkak Naik

Harga Daging Ayam dan Sapi Mulai Merangkak Naik
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Harga daging ayam dan sapi di sejumlah pasar tradisional di Cianjur mengalami kenaikan menjelang Idulfitri.

Seperti harga daging ayam di Pasar Cipanas, Cianjur kembali naik hingga menyentuh kisaran Rp40 ribu per kilogram.

“Dua pekan terakhir harga daging ayam sempat turun, tapi sekarang kembali naik menjadi Rp40 ribu per kilogram,” kata Pedagang daging ayam di Pasar Cipanas, Rudi Lazuardi, Minggu (24/4).

Baca Juga:Dianggarkan Rp50 M, Pembangunan Ruas Jalan Sinagar-Cipelah Gunakan Konstruksi BetonTanpa Sapujagat

Menurutnya, beberapa pekan terakhir harga daging ayam sempat turun di kisaran Rp35 ribu hingga Rp37 ribu per kilogram.

“Bisa jadi nanti kalau sudah mendekati lebaran harganya akan lebih melambung tinggi,” ucap Rudi.

Dirinya mengungkapkan, pasokan daging ayam untuk di Pasar Cipanas saat ini berasal dari luar Cianjur karena stok di lokal masih kekurangan.

“Stok ayam untuk lokal Cianjur sendiri sekarang ini sepertinya sudah mulai kekurangan, dengan begitu Cianjur khususnya untuk Pasar Cipanas didatangkan dari Tasikmalaya,” kata Rudi.

Kepala Subag TU Pasar Cipanas, Iman Rohiman, mengakui ada kenaikan harga daging ayam Rp1000 per kilogram dari sebelumnya Rp37 ribu naik menjadi Rp38 ribu per kilogram.

“Tapi itu daftar harga untuk hari Sabtu (23/4). Para penjual biasanya menyesuaikan,” jelasnya.

Sementara di Pasar Induk Cianjur (PIC) Pasirhayam, harga daging sapi mengalami dari Rp120 ribu menjadi Rp140 ribu per kilogram. Diperkirakan kenaikan harga akan terus terjadi hingga Idul Fitri.

Baca Juga:Bermula Bantu Koperasi TKI, Camilan Ahmad Fanani Berjejer di Rak AlfamartDukung Ramadan Bless Festival Bazaar Sarinah, BRI Hadirkan Beragam Promo Menarik

Salah seorang pedagang daging sapi, Andri Willy, mengatakan, kenaikan harga baru terjadi Sabtu petang. Dimana sebelumnya harga daging sapi masih dijual Rp120 ribu per kilogram, namun merangkak naik menjadi Rp140 ribu per kilogram.

“Kemungkinan harga daging sapi akan kembali naik hingga Rp30 ribu menjadi Rp170 ribu per kilogram,” ujarnya, Minggu (24/4).

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Cianjur, Tohari Sastra, mengatakan, sepuluh hari menjelang lebaran, harga sejumlah komoditi mulai merangkak naik termasuk daging sapi dan ayam.

0 Komentar