Terus Berkomitmen dalam Penyaluran CSR, BRI Raih 3 Penghargaan Top CSR Awards 2022

Terus Berkomitmen dalam Penyaluran CSR, BRI Raih 3 Penghargaan Top CSR Awards 2022
foto: Istimewa
0 Komentar

Cianjurekspres.net – BRI kembali membuktikan kiprahnya dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), dengan menyabet tiga penghargaan dari Top CSR Awards 2022.

Ketiga penghargaan tersebut yakni TOP CSR Awards 2022 #Star 5, Top CSR Golden Thropy 2022 dan TOP Leader on CSR Commitment 2022.

Terkait pencapaian di luar kinerja perbankan tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa program-program Corporate Social Responsibility (CSR) juga memiliki peranan penting dalam sebuah perusahaan. CSR menjadi kewajiban bagi seluruh perusahaan dalam menjaga keseimbangan dan kesinambungan kinerja dengan lingkungan sekitar dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:Usai Dilantik, Saatnya Pengurus Partai Demokrat Jabar Bersatu dan Berjuang Mengembalikan Kejayaan di Pemilu 2024AHY Siap Ikuti Pilpres 2024, Partai Demokrat Sedang Mencari Teman Koalisi

Menurutnya, bagi perseroan CSR adalah salah satu proses menciptakan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan untuk penciptaan bisnis/usaha yang berkelanjutan. Hal itu sama pentingnya dengan peran utama BRI dalam memberikan layanan kepada nasabah di atas ekspektasi dan menyediakan tempat kerja yang kondusif untuk menumbuhkembangkan karir sesuai potensi karyawan di dalam tubuh organisasi perseroan.

“Kami merasa bangga dan terhormat mendapatkan penghargaan ini. Karena dengan prestasi ini membuktikan BRI memiliki tanggung jawab sosial perusahaan yang tinggi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar,” katanya.

Adapun penghargaan Top CSR Awards, diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan terkemuka dari berbagai lintas industri yang berasal dari Indonesia.

Kesempatan kali ini penghargaan diberikan di Hotel Raffles Jakarta dengan mengangkat tema Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth. Selain BRI, terdapat 850 kandidat lainnya dengan 160 finalis.

Terdapat lima kriteria penilaian dalam ajang ini. Pertama, terkait tingkat Keselarasan CSR dengan strategi bisnis melalui pendekatan CSV (Creating Shared Value). Kedua, bentuk program CSR unggulan di masa Covid-19. Ketiga, sejauh mana CSR perusahaan sudah mengadopsi ISO 26000 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Keempat, mengenai kebijakan dan sistem tata kelola CSR. Kelima, adalah perumusan dan pelaksanaan kebijakan bisnis dan CSR perusahaan secara win-win. Yaitu melalui penciptaan nilai manfaat bersama termasuk peranannya terhadap keberlanjutan bisnis perusahaan.

0 Komentar