AHY Siap Ikuti Pilpres 2024, Partai Demokrat Sedang Mencari Teman Koalisi

AHY Siap Ikuti Pilpres 2024, Partai Demokrat Sedang Mencari Teman Koalisi
Ilustrasi: Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke Cianjur tahun lalu.(Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku, jika saat ini pihaknya sedang mencari teman koalisi yang mempunyai kesamaan visi dan misi serta chemistry yang cocok. AHY pun menyatakan siap berpartisipasi dalam kontestasi politik di tahun 2024.

“Kalau ada peluang terbuka, tentunya kami juga ingin mengikuti Pilpres 2024, karena setiap partai politik pasti punya tujuan ke sana,” katanya saat Safari Ramadan dan media ghatering di Graha Pena Radar Cirebon, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Kamis (14/4).

“Kepastian hanya milik Allah SWT dan saya memang ingin menjalankan amanah yang diberikan ketika Kongres Partai Demokrat 2020 lalu,” sambungnya dilansir dari radarcirebon.com.

Baca Juga:Sub Varian Baru Covid-19, XE, XD dan XF Belum Ditemukan di IndonesiaOkupansi Hotel di Bandung Selama Ramadan Capai 50 Persen

Lebih lanjut AHY menegaskan, untuk berpartisipasi dalam pemilihan Capres dan Cawapres 2024 mendatang, harus memenuhi ketentuan presidential threshold sebesar 20 persen. Sehingga, mau tidak mau Partai Demokrat harus melakukan penjajakan koalisi politik.

“Agar bisa mencalonkan kandidat sebagai Capres dan Cawapres, maka Partai Demokrat pastinya akan berkoalisi dengan partai lain, tapi sampai saat ini untuk koalisi masih dinamis,” katanya.

Diakui AHY, saat ini Partai Demokrat tengah mencari teman koaliasi yang mempunyai kesamaan visi misi dan chemistry yang cocok.

“Jadi bagi saya, berpasangan bukan seperti dikawin paksa, tapi suka sama suka karena mempunyai hati dan pemikiran yang sama,” ujarnya.

Terkait dengan kegiatan safari ramadhan kali ini, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kota Cirebon merupakan akhir dan penutup dari rangkaian dirinya melakukan safari Ramadan di Jawa Barat.

“Ya, Kota Cirebon merupakan kota terakhir dari rangkaian Safari Ramadan ini yang dimulai dari Bandung, Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis,” ucapnya.

Melalui safari ini, Partai Demokrat ingin terus membangun kebersamaan dengan masyarakat di manapun berada khususnya di Kota Cirebon ini.

Baca Juga:Kemenkes Siapkan Pos Layanan Vaksinasi Booster di Jalur MudikPPKM Gedor

“Mudah-mudahan ikhtiar dan perjuangan bersama kita agar Indonesia semakin baik, semakin aman dan damai juga sejahtera juga semakin maju bisa kita capai,” ungkapnya.(rdh/hyt)

0 Komentar